Terguling di Alas Suko, Honda Jazz Ringsek

Kondisi Honda Jazz yang dikemudikan Wahyu Purwanto yang terguling di tikungan Alas Suko, Dusun Sumber, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Rabu (12/2/2020) - Istimewa/Dokumen Polsek Panggang
12 Februari 2020 21:12 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Diduga melaju terlalu kencang, Honda Jazz yang dikemudikan Wahyu Purwanto, 52, warga Dusun Panggang, Desa Giriharjo, Kecamatan Panggang, terguling di tikungan Jalan Panggang-Imogiri Km.6, tepatnya di tikungan Alas Suko, Dusun Sumber, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Rabu (12/2/2020) pukul 11.15 WIB. Akibat kecelakaan itu, mobil ringsek.

Kapolsek Panggang, AKP Mujiman, mengungkapkan kecelakaan bermula saat Wahyu Purwanto, mengemudikan mobil Honda Jazz AB 1840 XD dari arah Imogiri menuju Panggang. "Saat melintasi lokasi kejadian yang medannya menikung dan menurun, korban mengemudi terlalu kencang dan terlalu ke pinggir hingga keluar dari badan jalan," kata Mujiman.

Akibatnya, mobil tidak dapat dikendalikan kemudian oleng dan terguling. Mujiman menuturkan dalam insiden tersebut korban hanya mengalami luka ringan, sedangkan mobil warna abu-abu yang dikemudikan Wahyu rusak parah. Ia menambahkan korban langsung pulang ke rumahnya sedangkan mobil dievakuasi ke bengkel terdekat.