Sebuah Rumah di Dekat Pasar Cebongan Sleman Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran rumah warga di Cebongan, Sleman. - Detikcom/Jauh Hari WS
17 Februari 2020 11:27 WIB Newswire Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Sebuah rumah di belakang Pasar Cebongan, Mlati, Sleman ludes terbakar, Senin (17/2/2020).

"Kejadiannya sekitar pukul 08.00 WIB," kata salah seorang saksi mata, Sri Wahyuningsih, 49, saat ditemui di lokasi kebakaran, Senin.

Sri mengaku mendengar suara seperti papan tripleks dipukul yang kemudian terlihat ada kobaran api di dalam rumah milik Eko Agus S, 40, tersebut.

"Saya langsung lari minta tolong. Rumah ini kan punya keponakan saya, jadi saya langsung membuka pintunya ternyata kamar sudah penuh api," katanya.

Api kemudian terlihat semakin membesar sehingga warga kemudian meminta bantuan pemadam kebakaran "Ada yang memanggil pemadam, tiga mobil pemadam tadi datang dan sekitar 30 menit api bisa dipadamkan dan tidak sampai menjalar di rumah lain," bebernya.

Dari pantauan detikcom, lokasi rumah yang terbakar berada jauh dari jalan utama. Lokasi rumah yang terbakar berjarak 10 meter dari jalan utama. Untuk mencapai lokasi rumah itu harus masuk ke lokasi kebakaran, harus melalui jalan berupa gang dengan lebar sekitar 1,5 meter.

Di samping kanan kiri rumah itu juga berbatasan langsung dengan rumah warga yang lain. "Ini yang terbakar sebenarnya satu rumah yang disekat, rumah ini warisan dari almarhum ayah," kata Sri.

Kanit Reskrim Polsek Mlati, Iptu Noor Dwi Cahyanto menduga kejadian kebakaran itu akibat arus pendek.

"Hasil olah TKP, kebakaran di rumah milik Eko diduga karena korsleting dari kipas angin yang lupa dimatikan sehingga saat ditinggal masih dalam keadaan menyala. Untuk kerugian sementara yakni 1 unit rumah terbakar dan tidak ada korban jiwa," katanya.

Sumber : detik.com