Komandan 4 Direktorat di Lingkup Polda DIY Dimutasi

Ilustrasi polisi. - Harian Jogja
18 Februari 2020 22:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak empat jabatan direktur di empat direktorat yang ada di Kepolisian Daerah (Polda) DIY mengalami mutasi. Keempat jabatan direktur tersebut masing-masing ada di Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas), Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus), Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) dan Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud).

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan pergantian jabatan tersebut dalam rangka pembinaan karir seorang anggota Polri serta menjadi indikator manajemen sumber daya manusia di instansi Polri dalam melaksanakan tugas kepolisian. Menurutnya, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan rutinitas biasa dalam sebuah organisasi.

"Mutasi dilakukan pada pejabat Dirbinmas, Direskrimsus, Dirpamobvit dan Dirpolairud Polda DIY. Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan rutinitas biasa dalam sebuah organisasi," ujar Yuliyanto, Selasa (18/2/2020).

Dia menjelaskan di posisi Dirreskrimsus, kini dijabat oleh mantan Wadiresnarkoba Polda Sumbar AKBP Roedy Yoelianto; Dirpamobvit kini dijabat mantan Pamen Baintelkam Polri Kombes Pol Sutekad Mujiraharjo; Dirpolairud kini dijabat oleh mantan Wakapolrestabes Medan Polda Sumut AKBP Rudi Rifani; dan Dirbinmas kini dijabat oleh mantan Wadirbinmas Polda Metro Jaya AKBP Anjar Gunadi.

Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar mengharapkan pejabat baru yabg sudah dilantik agar mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan melanjutkan hal positif yang ditinggalkan oleh pejabat lama, serta cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja Polda DIY. "Bagi pejabat yang sudah dimutasi, saya ucapkan terima kasih banyak atas pengabdian dan dedikasinya selama ini. Semoga di tempat tugas yang baru sukses dalam kedinasan maupun karier," ucap dia

Perwira tinggi Polri ini juga tak lupa berpesan kepada pejabat lama yang telah dimutasi ke tempat yang baru agar bisa bekerja profesional di tempat barunya.

"Saya harap pejabat lama mampu mengutamakan kepentingan masyarakat luas dalam ketugasannya," tutupnya.