Begini Kronologi Kasus Susur Sungai Sempor yang Menewaskan 6 Siswa SMPN 1 Turi

Warga berdatangan ke Sungai Sempor. di Turi, Sleman lokasi tenggelamnya siswa SMPN 1 Turi, Jumat (21/2/2020).-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo
21 Februari 2020 22:57 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Sebanyak empat orang siswa SMPN 1 Turi Sleman yang diduga korban terserat arus Sungai Sempor hingga kini belum ditemukan.

Kepala Basarnas DIY Lalu Wahyu Effendi, Jumat (21/2/2020) mengatakan dari total 250 siswa yang mengikuti susur sungai, sebanyak 239 selamat dan telah melapor ke sekolah. Sebanyak enam meninggal dunia dan empat yang masih hilang.

"Pencarian dilaksanakan penyisiran melalui sungai dan darat. Untuk waktu pencarian belum ditentukan," kata dia, Jumat malam.

Dikatakannya saat kejadian, kedalaman sungai kurang lebih satu sampai dua meter. Korban yang meninggal dunia diduga karena terbawa arus, tetapi tidak bisa berenang hingga tenggelam.

Kronologi peristiwa kata dia, pada saat kejadian situasi cuaca di lokasi belum hujan deras. "Selanjutnya Pukul 15.00 WIB, mulai kegiatan terus tiba-tiba arus sungai meluap, sehingga siswa terbawa arus," tutur dia,