Advertisement

Anton-Suparno Serahkan Dukungan ke KPU Gunungkidul

David Kurniawan
Jum'at, 21 Februari 2020 - 22:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Anton-Suparno Serahkan Dukungan ke KPU Gunungkidul Pasangan bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan, Anton Supriyadi (berpeci, baju putih) dan Suparno saat menyerahkan berkas dukungan ke Kantor KPU Gunungkidul, Jumat (21/2/2020). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pasangan Anton Supriyadi-Suparno resmi menyerahkan berkas syarat dukungan untuk maju sebagai calon kepala daerah dari jalur perseorangan, Jumat (21/2/2020). Total berkas dukungan yang dibawa sebanyak 51.340 jiwa.

“Hari ini [kemarin] kami serahkan berkas ke KPU dan itu bukti keseriusan kami maju sebagai calon dari jalur independen,” kata Anton kepada wartawan, Jumat.

Advertisement

Dia menjelaskan, untuk dukungan yang dibawa lebih dari syarat yang ditentukan oleh KPU. Pasalnya, jika mengacu pada syarat hanya membutuhkan sebanyak 45.443 jiwa. Anton menjelaskan berkas dukungan lebih banyak dari persyaratan untuk antisipasi saat verifikasi faktual yang dilakukan oleh tim dari KPU. “Bukti dukungan yang kami bawa lebih banyak untuk antisipasi saat diverifikasi di lapangan,” katanya.

Selain jumlah dukungan yang lebih banyak, ia mengakui persebaran dukungan juga lebih banyak dibandingkan dengan ketentuan. Sesuai dengan syarat dari KPU, persebaran minimal ada di 10 kecamatan. “Sebaran dukungan kami merata di 18 kecamatan di Gunungkidul,” katanya.

Anggota KPU Gunungkidul, Andang Nugroho, mengatakan proses penyerahan berkas dukungan dari bakal calon independen dibuka hingga Minggu (23/2/2020). Rencananya di hari terakhir itu penyerahan akan dibuka hingga pukul 24.00 WIB. “Ada empat calon yang berniat maju dan kami menunggu keseriusan mereka untuk menyerahkan berkas sebagai syarat maju di pilkada,” katanya.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement