Hendak Cari Pakan Ternak, Warga Pengasih Tewas Terjatuh dari Pohon Munggur

Petugas kepolisian memasang police line di lokasi jatuhnya Padi di pinggir Sungai Pening, Kapanewon Pengasih, Sabtu (22/2/2020). - ist/ Polsek Pengasih
23 Februari 2020 10:07 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Nasib nahas menimpa Padi, 60. Berniat mencari pakan ternak, warga Dusun Josutan, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, itu terjatuh dari pohon munggur setinggi 12 meter. Padi dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates.

Kapolsek Pengasih, Kompol Agus Nuryanto, membenarkan hal tersebut. Dijelaskan Agus, dari keterangan sejumlah saksi, kejadian ini bermula saat Padi hendak mencari daun pohon munggur sebagai pakan ternak dengan memanjat pohon munggur di tepi Kali Pening, Kapanewon Pengasih, pada Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Diduga kurang hati-hati, Padi terpeleset dan jatuh dari ketinggian 12 meter. Tubuhnya menghantam tanah. Warga yang melihat kejadian itu, lantas melakukan pertolongan. Padi sempat dibawa ke RSUD Wates, tetapi nyawanya tak tertolong.

"Sudah sempat dibawa ke rumah sakit dan sudah dirawat secara intensif, namun nyawa korban tetap tak tertolong," ujar Agus dikonfirmasi Harian jogja, Minggu (23/2/2020) pagi.

Jasad korban kini sudah dibawa ke rumah duka dan akan dimakamkan hari ini. Adapun atas kejadian ini, Agus mengimbau masyarakat untuk senantiasa hati-hati. Apabila sedang dalam kondisi tidak fit, dianjurkan untuk menunda aktivitas yang sekiranya berisiko.