Advertisement

Beri Dukungan Morel untuk Korban Kali Sempor, Ratusan Siswa SMPN 1 Tepus Gelar Doa Bersama

Muhammad Nadhir Attamimi
Senin, 24 Februari 2020 - 19:37 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Beri Dukungan Morel untuk Korban Kali Sempor, Ratusan Siswa SMPN 1 Tepus Gelar Doa Bersama Ratusan siswa SMP Negeri 1 Tepus saat berdoa bersama untuk siswa SMP Negeri 1 Turi yang menjadi korban tragedi Sungai Sempor, Senin (24/2/2020). - Istimewa/Dokumen Jayadi, SMP Negeri 1 Tepus.

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebagai ungkapan belasungkawa sekaligus dukungan morel, ratusan pelajar SMP Negeri 1 Tepus menggelar doa bersama untuk korban susur Sungai Sempor, Sleman, Senin (24/2/2020). Kegiatan doa bersama digelar saat upacara bendera. "Kami mendoakan kepada para korban yang meninggal dunia semoga husnul khatimah dan yang sakit agar segera sembuh dan bisa segera sekolah," kata guru yang memimpin doa bersama, Jayadi.

Jayadi mengungkapkan kejadian yang menimpa para pelajar pramuka tersebut sudah cukup menjadi pelajaran bersama dalam menentukan arah dan langkah setiap melaksanakan kegiatan. "Tragedi yang terjadi di SMP Negeri 1 Turi, Sleman, menjadi pelajaran bagi kami untuk terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dalam melakukan kegiatan sekolah," kata dia.

Advertisement

Di Kecamatan Tepus diakuinya tak banyak sungai untuk kegiatan alam seperti di Turi. Meski demikian banyak telaga yang perlu menjadi perhatian pihak sekolah. Kejadian tenggelamnya pelajar beberapa tahun silam menjadi pertimbangan pihak sekolah untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. "Untuk kegiatan di lapangan seperti kemah kami selalu memperhatikan kondisi cuaca," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement