Beri Dukungan Morel untuk Korban Kali Sempor, Ratusan Siswa SMPN 1 Tepus Gelar Doa Bersama

Ratusan siswa SMP Negeri 1 Tepus saat berdoa bersama untuk siswa SMP Negeri 1 Turi yang menjadi korban tragedi Sungai Sempor, Senin (24/2/2020). - Istimewa/Dokumen Jayadi, SMP Negeri 1 Tepus.
24 Februari 2020 19:37 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebagai ungkapan belasungkawa sekaligus dukungan morel, ratusan pelajar SMP Negeri 1 Tepus menggelar doa bersama untuk korban susur Sungai Sempor, Sleman, Senin (24/2/2020). Kegiatan doa bersama digelar saat upacara bendera. "Kami mendoakan kepada para korban yang meninggal dunia semoga husnul khatimah dan yang sakit agar segera sembuh dan bisa segera sekolah," kata guru yang memimpin doa bersama, Jayadi.

Jayadi mengungkapkan kejadian yang menimpa para pelajar pramuka tersebut sudah cukup menjadi pelajaran bersama dalam menentukan arah dan langkah setiap melaksanakan kegiatan. "Tragedi yang terjadi di SMP Negeri 1 Turi, Sleman, menjadi pelajaran bagi kami untuk terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dalam melakukan kegiatan sekolah," kata dia.

Di Kecamatan Tepus diakuinya tak banyak sungai untuk kegiatan alam seperti di Turi. Meski demikian banyak telaga yang perlu menjadi perhatian pihak sekolah. Kejadian tenggelamnya pelajar beberapa tahun silam menjadi pertimbangan pihak sekolah untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. "Untuk kegiatan di lapangan seperti kemah kami selalu memperhatikan kondisi cuaca," ujarnya.