Advertisement

Main Tiktok di Underpass Kentungan, 4 Pemuda Ditilang

Newswire
Sabtu, 29 Februari 2020 - 13:57 WIB
Nina Atmasari
Main Tiktok di Underpass Kentungan, 4 Pemuda Ditilang Aparat Sat Lantas Polres Sleman menilang pelaku pelanggaran UU keselamatan berkendara di jalan, yaitu bermain TikTok menggunakan kendaraan di Underpass Kentungan, Jumat (28/2/2020). - Ist/dok Kasat Lantas Polres Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Sat Lantas Polres Sleman memberikan tilang pada empat orang karena asik main TikTok menggunakan mobil mereka di area Underpass Kentungan, Jumat (28/2/2020).

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko menjelaskan, penegakan tilang tersebut berawal dari upaya Patroli Cyber saat memantau situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Sleman, melalui media sosial (medsos).

Advertisement

"Tim selanjutnya nenemukan akun Instagram (IG) yang memuat video TikTok, menggunakan kendaraan roda empat yang membahayakan keselamatan," kata dia, kala dihubungi SuaraJogja.id, Sabtu (29/2/2020).

Langkah selanjutnya yang diambil adalah mendalami lokasi pembuatan video, dan didapati bahwa video tersebut dibuat di Underpass Kentungan, Ring Road Utara. Proses penyelidikan diikuti pendalaman alamat pemilik akun IG tadi.

"Aparat mendatangi alamat pemilik akun, pembuat video, dan pengendara kendaraan roda empat, yang mengemudi membahayakan keselamatan orang lain tadi dan melakukan penegakan dengan penilangan," tambahnya.

Keempatnya dikenakan hukum tilang berdasarkan pasal 283 UU No 22 Tahun 2009 UULAJ Serta pasal 311 UU No 22 Tahun 2009 UULAJ.

Lalu, kepolisian memerintahkan para pengemudi tersebut untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kegiatan apa pun yang dapat membahayakan para pengguna jalan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement