Advertisement

Bocah SD Dilaporkan Hilang di Pantai Bugel, Diduga Korban Laka Laut

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 02 Maret 2020 - 09:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bocah SD Dilaporkan Hilang di Pantai Bugel, Diduga Korban Laka Laut Ilustrasi orang hilang. - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Seorang anak dilaporkan hilang di Pantai Bugel, Kapanewon Panjatan, Kulonprogo, Sabtu (29/2/2020). Hingga Senin (2/3/2020), anak bernama Solikin, 11, warga Kalurahan Bojong, Panjatan, itu masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

Koordinator Sarlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko mengatakan pada Sabtu siang, Solikin diketahui pamit kepada orang tuanya untuk bermain di Pantai Bugel bersama tiga orang temannya. Kemudian tiga orang temannya itu beranjak pulang pada sore harinya.

Advertisement

"Dari informasi yang kami peroleh mereka termasuk Solikin sempat mandi di laut, namun tiga anak pulang dulu sementara Solikin masih mandi," ujarnya dikonfirmasi awak media, Senin pagi.

Namun sampai Minggu (1/3/2020) ternyata Solikin tak kunjung pulang. Orang tuanya lantas melakukan pencarian di Pantai Bugel. Karena tak membuahkan hasil, mereka kemudian melaporkan hal ini ke SRI Wilayah V Kulonprogo dilanjutkan Polsek Panjatan. "Saat kami terjun ke lokasi, kami temukan kaos warna hijau, kaos dalam, sendal, dan sepeda federal warna hijau hitam, itu semua milik korban," ucapnya.

Diduga Solikin korban laka laut. Oleh karena itu pada Minggu malam dilakukan pencarian.

Kapolsek Panjatan, Ajun Komisaris Polisi Maryanto mengatakan, pihaknya turut serta melakukan pencarian sejak Minggu sore. Rencananya pada Senin pagi ini akan kembali dilakukan pencarian bersama Basarnas Jogja dan SRI Wilayah V Kulonprogo. "Untuk saat ini masih akan dilakukan pencarian," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement