Advertisement

WABAH CORONA: Pulang Umrah, 2 Warga Bantul Diisolasi di RSUD Panembahan Senopati

Ujang Hasanudin
Kamis, 05 Maret 2020 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
WABAH CORONA: Pulang Umrah, 2 Warga Bantul Diisolasi di RSUD Panembahan Senopati RSUD Bantul-Harian Jogja - Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul melakukan perawatan khusus di ruang isolasi terhadap dua pasien yang mengalami keluhan demam, batuk dan nyeri tenggorokan. Pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut mengalami keluhan tersebut setelah pulang dari menjalankan ibadah umrah.

Dengan adanya dua pasien dalam pengawasan tersebut, total sudah ada empat pasien dalam pengawasan di RSUD panembahan Senopati. “Yang dua pasien sudah dinyatakan negatif oleh RS Sardjito [dan sudah dipulangkan]. Sekarang masih ada dua pasien di ruang isolasi, kebetulan baru pulang umrah sehingga masih dalam pengawasan,” kata Direktur Umum RSUD Panembahan Senopati, I Wayan Marthana, saat ditemui di Parasamya, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bantul, Kamis (5/3/2020).

Advertisement

Wayan mengatakan belum menelusuri secara detail riwayat dua pasien yang ada di ruang isolasi tersebut. Namun salah satu di antaranya adalah seorang perempuan berusia 63 tahun yang baru pulang dari Mekkah dalam menjalankan ibadah umrah. Selain merawat dua pasien tersebut, pihak rumah sakit bekerjasama dengan Dinas Kesehatan tengah menelusuri siapa saja yang sudah berinteraksi dengan dua pasien tersebut di lingkungan pasien itu.

Ia memastikan dua pasien tersebut masih dalam pengawasan sehingga untuk kepastiannya masih menunggu uji laboratorium RSUP DR Sarjito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement