Gandung Pardiman Terpilih Secara Aklamasi Jadi Nakhoda Partai Golkar DIY

Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar DIY di New Saphir Hotel Jln Laksda Adisucipto Jogja, Rabu (4/3/2020). - Ist/ Dok Partai Golkar
06 Maret 2020 01:17 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar DIY telah usai dihelat di New Saphir Hotel Jln Laksda Adisucipto Jogja, Rabu (4/3/2020).

Kegiatan ini dihadiri Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto yang mewakili Ketua Umum DPP Partai Golkar. Ia sekaligus membuka acara Musda tersebut.

Hadir pula Ketua DPD Partai Golkar DIY Demisioner Haryadi Suyuti, Asisten Bidang Pemerintahan & Administrasi Umum Sekda DIY Sigit Sapto Rahadjo mewakili Gubernur DIY, pengurus DPD Partai Golkar DIY, anggota Fraksi Partai Golkar se-DIY, serta perwakilan ormas Hasta Karya DPD PG DIY baik organisasi pendiri partai maupun organisasi yang didirikan partai serta organisasi sayap partai.

Agenda Musda X Partai Golkar diawali dengan pembukaan oleh Ketua OC Erwin Nizar dilanjutkan dengan pengesahan tata tertib dan pemilhan Pimpinan Musda. Kemudian laporan pertanggungjawaban DPD Partai Golkar DIY masa bakti 2017 - 2020 dilanjutkan pandangan umum serta tanggapan.

Agenda selanjutnya yakni rapat komisi, pemilihan ketua dan formatur, diakhiri dengan pengukuhan pengurus DPD Partai Golkar DIY serta sambutan Ketua Partai Golkar DIY terpilih.

Ketua DPD PG DIY Demisioner Haryadi Suyuti dalam sambutanya mengatakan dinamika partai berlangsung dinamis dan berharap pasca musda terjalin konsolidasi sehingga Partai Golkar DIY lebih solid lagi.

"Kami optimis Golkar DIY bisa bersatu karena kita semua mencintai Partai Golkar dan selalu optimis dalam pilkada mendatang bisa meraih hasil yang maksimal serta Pemilu 2024," katanya.

Sementara itu Dito Ganinduto mengatakan bahwa DPP Partai Golkar telah menetapkan sasaran umum program partai di antaranya sukses reformasi dan konsolidasi, sukses inovasi kaderisasi dan keanggotaan pemantapan demokrasi dan sukses Pilkada 2020 serta Pemilu 2024. Sasaran tersebut harus dilaksanakan oleh DPD Partai seluruh Indonesia pasca Musda.

"Harapan kami Partai Golkar DIY mampu meningkatkan kapabilitas serta komunikasi efektif dengan masyarakat dan pemerintah," katanya.

Usai sambutan dilanjutkan dengan pemukulan GONG 3X sebagai tanda pembukaan Musda X Partai Golkar DIY.

Di ujung acara, Gandung menyampaikan sambutanya. DIY dalam Pemilu Legislatif 2019 kemarin banyak kehilangan kursi. "Ini sebuah kerugian yang amat besar bagi Partai Golkar DIY. Dibutuhkan kerja keras seluruh elemen Partai Golkar DIY untuk kembalikan kejayaan Partai Golkar," katanya.

Untuk itu diperlukan penataan dan perbaikan DPRD Provinsi Kab/Kota. "Para anggota Dewan tidak boleh malas sebab mereka adalah pintu dan jendela organisasi kepada masyarakat. Kami akan pantau kinerjanya dan kalau sudah diingatkan tetap saja malas tidak menutup kemungkinan di PAW", tandasnya.