Ada Demo Gejayan Memanggil, Ini Dia Skenario Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Sleman

Massa berkumpul di simpang tiga Gejayan-Colombo, Senin (9/3/2020)./ Harian Jogja - Rahmat Jiwandono
09 Maret 2020 15:17 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

SLEMAN—Polres Sleman menurunkan 300 personel guna mengamankan aksi unjuk rasa bertajuk #GejayanMemanggil yang dilakukan oleh ribuan mahasiswa gabungan dari sejumlah kampus di simpang tiga Gejayan, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman, Senin (9/3/2020).Selain itu Polres Sleman juga telah menyiapkan sejumlah skenario rekayasa lalu lintas.

Kasatlantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko mengaku telah menerapkan sejumlah skema lalu lintas terhadap aksi yang dijalankan sejumlah siswa di simpang tiga Gejayan. Arus lalu lintas dari arah utara, selatan, maupun barat ditutup.

"Ketiga titik ada pengalihan arus, seperti dari arah selatan kami menutup jalan yang dialihkan ke arah barat menuju ke Galeria Mall, sedangkan dari arah utara ke selatan juga dilakukan pengalihan lewat Moses Gatotkaca, Desa Condongcatur, Depok, Sleman, dan dari arah barat juga dialihkan lewat simpang UNY," kata dia, Senin.

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan sejak pukul 12.00 sampai dengan acara aksi unjuk rasa yang diperkirakan selesai sekitar pukul 17.00 WIB. Berdasarkan pantauan Harianjogja.com pada Senin, akses lalu lintas memang sudah ditutup sejak dimulainya aksi unjuk rasa sekitar pukul 12.00 WIB. Namun, dua ambulans sempat melewati kerumunan demonstran di pertigaan Gejayan saat dilakukan aksi unjuk rasa.