Advertisement

Ada Demo Gejayan Memanggil, Ini Dia Skenario Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Sleman

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 09 Maret 2020 - 15:17 WIB
Arief Junianto
Ada Demo Gejayan Memanggil, Ini Dia Skenario Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Sleman Massa berkumpul di simpang tiga Gejayan-Colombo, Senin (9/3/2020)./ Harian Jogja - Rahmat Jiwandono

Advertisement

SLEMAN—Polres Sleman menurunkan 300 personel guna mengamankan aksi unjuk rasa bertajuk #GejayanMemanggil yang dilakukan oleh ribuan mahasiswa gabungan dari sejumlah kampus di simpang tiga Gejayan, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman, Senin (9/3/2020).Selain itu Polres Sleman juga telah menyiapkan sejumlah skenario rekayasa lalu lintas.

Kasatlantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko mengaku telah menerapkan sejumlah skema lalu lintas terhadap aksi yang dijalankan sejumlah siswa di simpang tiga Gejayan. Arus lalu lintas dari arah utara, selatan, maupun barat ditutup.

Advertisement

"Ketiga titik ada pengalihan arus, seperti dari arah selatan kami menutup jalan yang dialihkan ke arah barat menuju ke Galeria Mall, sedangkan dari arah utara ke selatan juga dilakukan pengalihan lewat Moses Gatotkaca, Desa Condongcatur, Depok, Sleman, dan dari arah barat juga dialihkan lewat simpang UNY," kata dia, Senin.

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan sejak pukul 12.00 sampai dengan acara aksi unjuk rasa yang diperkirakan selesai sekitar pukul 17.00 WIB. Berdasarkan pantauan Harianjogja.com pada Senin, akses lalu lintas memang sudah ditutup sejak dimulainya aksi unjuk rasa sekitar pukul 12.00 WIB. Namun, dua ambulans sempat melewati kerumunan demonstran di pertigaan Gejayan saat dilakukan aksi unjuk rasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement