Advertisement

Motor Terbakar di Underpass YIA

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 13 Maret 2020 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Motor Terbakar di Underpass YIA Kapolsek Temon, Kompol Riyono menunjukkan motor yang hangus terbakar di Mapolsek Temon, Jumat (13/3/2020).-Harian Jogja - Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Motor Honda Kharisma bernomor polisi AB 4952 DF yang dikendarai Supri, 51, warga Purworejo, Jawa Tengah tiba-tiba terbakar saat melintas di underpass Yogyakarta International Airport (YIA), Kapanewon Temon, Jumat (13/3/2020).

Nahas, si jago merah menghanguskan motor milik pria paruh baya tersebut.

Advertisement

Kepala Polisi Sektor Temon, Komisaris Polisi Riyono menerangkan insiden itu terjadi sekitar pukul, 06.15 WIB. Usai jalan-jalan di kawasan Alun-alun Wates, Supri yang berkedara sendiri, hendak pulang ke rumahnya di Purworejo. Pria ber-KTP Sragen itu memilih jalur selatan yang mana melewati underpass YIA.

Beberapa saat setelah masuk ke dalam terowongan, mesin motornya tiba-tiba memercikan api. Dari situ, api yang mulanya kecil kemudian membesar hingga menghanguskan motor tersebut.

"Pengendara melaju dari arah timur ke barat, kemudian di dalam terowongan tiba-tiba motornya keluar percikan api dari busi," kata Riyono ditemui awak media di Mapolsek Temon, Jumat siang.

Riyono mengatakan api yang membakar motor itu keburu membesar sehingga tidak bisa diselamatkan. Saat kepolisian mendatangi TKP, kondisi motor sudah hangus, hanya menyisakan rangka yang sudah menghitam. Beruntung tidak korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Pas kejadian lokasinya memang sangat sepi, jauh juga dari permukiman warga, dan dari pantauan kami di situ juga tidak ada APR, sehingga motor tidak bisa diselamatkan," tuturnya.

Purwoko, personil pemadam kebakaran Kulonprogo, menyayangkan peristiwa itu. Pasalnya pihaknya telat mendapat laporan tersebut sehingga upaya pemadaman tidak bisa dilakukan. "Kami dapatnya telat sehingga ketika sampai sana sudah hangus," ucapnya.

Atas peristiwa ini, pihaknya berharap agar masyarakat bisa segera melapor jika ada kejadian kebakaran agar tim damkar Kulonprogo dapat segera melakukan pemadaman. "Kami ini standby 24 jama sehingga siap menangani peristiwa seperti itu, kalau ada kejadian bisa segera hubungi kami di 0274-775-113," ujarnya. (Jalu Rahman Dewantara)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement