Advertisement

Sikapi Virus Corona, UIN Suka Jogja Tetapkan Kuliah Online hingga Akhir April

Salsabila Annisa Azmi
Sabtu, 14 Maret 2020 - 21:37 WIB
Nina Atmasari
Sikapi Virus Corona, UIN Suka Jogja Tetapkan Kuliah Online hingga Akhir April Sejumlah peserta mengikuti tes CBT di UIN Suka Jogja. CBT merupakan salah satu jalur penerimaan seleksi mandiri di kampus perguruan tinggi negeri tersebut. - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Mencegah risiko penularan corona virus, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga (SUKA) Jogja akan mengganti seluruh kegiatan belajar di kelas dengan sistem online terhitung mulai tanggal 16 Maret 2020 hingga 30 April 2020.

Humas UIN SUKA Jogja, Weni Hidayati, mengatakan terkait hal tersebut UIN SUKA telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 53 Tahun 2020 Tentang Kebijakan Pencegahan Penyebaran Covid 19. "Iya benar [surat edaran resmi dirilis oleh UIN SUKA]," kata Weni saat dimintai konfirmasi Sabtu (14/3/2020).

Advertisement

Dalam surat yang langsung ditandatangani oleh Plt Rektor UIN SUKA, Sahiron tersebut dikatakan bahwa sistem kuliah online akan dilaksanakan hingga 30 April. Meski begitu Weni menjelaskan pelaksanaan kembali kuliah tatap muka tetap harus menunggu Surat Edaran (SE) selanjutnya.

Dalam SE tersebut dijelaskan bahwa presensi tenaga pendidik dilakukan secara manual. Namun begi tenaga pendidik dan kependidikan yang baru saja pulang dari negara lain dan kota dalam negeri yang terkonfirmasi Covid 19, diwajibkan melaksanakan tugas kedinasan di rumah masing-masing. Aturan itu berlaku selama 14 hari sejak hari kepulangan.

Lebih lanjut, kegiatan yang melibatkan kerumunan seperti wisuda, Invitasi Pekan Pembinaan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) dan sejenisnya ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement