Jogja Rookie Championship Hadir di Sleman City Hall

Sleman City Hall mengangkat acara Jogja Rookie Championship 2020 - Ist
16 Maret 2020 13:27 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Bulan Maret ini, Sleman City Hall kembali hadir dengan berbagai macam acara yang sudah dinanti-nanti oleh masyarakat. Mengangkat tema “MARCHppuccino” terdapat serangkaian kegiatan di Sleman City Hall, salah satunya Jogja Rookie Championship 2020. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Sleman City Hall dengan Yogyakarta Inline Freestyle (YOI).

Sebelum diadakannya Jogja Rookie Championship 2020 ini, biasanya Club Yoygyakarta Inline Freestyle (YOI) memiliki agenda rutin latihan di Garden Lt. 1 atau di Minihall Lt. 2 Sleman City Hall setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 16.00 WIB – 19.00 WIB. “Biasanya latian inline skate setiap hari Sabtu dan Minggu, tapi berhubung diadakannya Jogja Rookie Championship 2020 jadwal latihan ditambah dari hari Selasa sampai Minggu.” jelas Tika Sari selaku Public Relations Sleman City Hall. 

Jogja Rookie Championship diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Club yang pertama. Untuk pertamakalinya di tahun ini, Jogja Rookie Championship 2020 digelar pada tanggal 14 -15 Maret 2020 di Sleman City Hall mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB. Jogja Rookie Championship sendiri merupakan ajang bagi inline skaters pemula maupun yang belum memiliki peringkat Nasional atau pada tahun 2019 belum pernah menjadi juara, sehingga pada kesempatan ini memiliki kesempatan yang lebih besar untuk meraih peringkat yang lebih baik.

Sleman City Hall sendiri sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan seperti ini, agar dapat memberikan kesempatan bagi para pemula untuk meraih peringkat yang lebih baik dari pada sebelumnya. “Kegiatan seperti ini sangat didukung sepenuhnya agar dapat dijadikan sebagai ajang pengenalan dan juga pelatihan bagi para pemula," ujar Tika Sari.

Dengan demikian akan muncul bintang-bintang baru yang nantinya akan naik podium pemenang, yang pada akhirnya dapat meningkatkan rasa percaya diri anak. Kategori umur dalam kegitan ini dimulai dari 4 – 19 tahun. Kategori yang dilombakan yaitu Classic Slalom, Speed Slalom, Skate Cross (Junior Man & Woman)

Selain memiliki rasa kebanggaan tersendiri untuk dapat mengikuti perlombaan ini, nantinya pemenang selain mendapatkan piagam dan mendali juga akan mendapatkan uang pembinaan. Peserta yang mengikuti perlombaan kali ini pun tidak hanya berasal dari Yogyakarta saja, namun peserta juga berasal dari luar kota seperti GWIS Bekasi, Kros Samarinda, Wates Inline Skate, Joins Jombang, Mafest Malang, Jatim Freestyle, Wheeling Lampung, Segara Gunung Kidul, dan BTIS Bandung.

Terdapat lebih dari 150 peserta yang turut meramaikan perlombaan kali ini. Harapannya kegiatan seperti ini dapat diadakan rutin di Sleman City Hall. *