RSUP Sardjito Isolasi 2 Pasien Baru Terindikasi Gejala Covid-19

Foto ilustrasi. - Antarafoto
17 Maret 2020 01:47 WIB Newswire Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Dua pasien baru di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito terindikasi mengalami gejala virus Corona atau Covid-19. Saat ini status dua pasien tersebut adalah pasien dalam pemantauan (PDP) dan dirawat di ruang isolasi RS setempat.

Kabag Humas dan Hukum RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan membeberkan bahwa kedua pasien tersebut berusia 57 tahun.

"Iya kami telah menerima dua pasien dalam pemantauan yang memiliki gejala covid-19. Saat ini pasien sudah ditangani dokter dan masuk di ruang isolasi," terang Banu, Senin (16/3/2020).

Ia menjelaskan dua pasien tersebut masuk ke ruang isolasi pada Minggu (15/3/2020) malam. Disinggung apakah salah satu pasien berstatus seorang guru besar UGM, pihaknya tak memastikan secara gamblang terkait identitas para pasien itu.

"Minggu (15/3/2020) sudah mulai masuk ruang isolasi. Masuknya malam, identitas tidak bisa kami sebutkan karena ada protokolnya," kata dia.

Banu menambahkan hingga kini pasien yang menjalani perawatan terkait covid-19 di RSUP Dr Sardjito berjumlah lima orang.

"Jadi totalnya ada lima orang, dengan rincian empat orang dalam pemantauan. Dan satu pasien positif (Corona)," terang dia.

Hingga kini Pemda DIY terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan Covid-19. Berdasarkan RS rujukan Covid19, sudah ada 22 pasien diperiksa, Senin (16/3/2020). Rinciannya 12 dipastikan negatif, sembilan dalam proses uji laboraturium, sementara satu pasien positif Covid-19.

Sumber : Suara.com