Advertisement

Update! Pasien Positif Covid-19 di Jogja Bertambah Jadi 2 Orang

Sunartono
Rabu, 18 Maret 2020 - 12:47 WIB
Nina Atmasari
Update! Pasien Positif Covid-19 di Jogja Bertambah Jadi 2 Orang Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X (kanan) saat meninjau laboratorium virologi, BBTKLPP Yogyakarta di Jalan Imogiri Timur Km. 8 Baturetno, Banguntapan, Bantul, Rabu (18/3/2020). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di wilayah DIY bertambah satu orang. Dengan demikian hingga Rabu (18/3/2020) jumlah pasien positif di DIY menjadi dua orang.

Bertambahnya jumlah pasien positif itu disampaikan langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X di sela-sela kunjungannya ke Kantor BBTKLPP Yogyakarta, Rabu (18/3/2020).

Advertisement

Sultan berharap jumlah pasien yang positif tidak bertambah seiring dengan adanya kemudahan layanan dari BBTKLPP Yogyakarta yang bisa memeriksa secara mandiri sampel pasien Covid-19.

"Harapan saya hasil lebih cepat bisa diumumkan. Prinsipnya itu bagi kami fasilitas memberikan kemudahan akses bagi warga Jogja yang memang perlu secara tepat juga kita perlu tahu pada posisi dia negatif atau positif. Penanganan tracing bisa cepat dilakukan. Harapan saya dengan kemudahan akses ini semoga harapan kami, tidak usah tambah dari dua orang [yang dinyatakan] positif. Yang lain masih dalam pengawasan," kata Sultan.

Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembayun Setyaningastuti menambahkan pasien yang positif tersebut baru saja diterima informasinya dari Kementerian Kesehatan. Tambahan yang positif tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan usia 58 tahun.

"Baru terinfokan oleh pusat, bertambah satu lagi [pasien positif Covid-19 di DIY] sudah diberikan informasinya. Laki-laki usia 58 tahun," katanya.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X meninjau laboratorium virologi BBTKLPP Yogyakarta bersama sejumlah anggota Paramparapraja DIY serta pejabat dinas terkait di lingkungan Pemda DIY. Laboratorium ini memiliku sekretariat khusus yang mencatat sejumlah sampel yang masuk di wilayah DIY dan Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 7 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement