Advertisement

RSUD Wates Isolasi Seorang Bayi terkait Covid-19

Jalu Rahman Dewantara
Sabtu, 21 Maret 2020 - 00:47 WIB
Nina Atmasari
RSUD Wates Isolasi Seorang Bayi terkait Covid-19 Foto Ilustrasi: Personel Satgas Mobile COVID-19 memeriksa kondisi pasien diduga terjangkit virus Corona (COVID-19) di ruang isolasi Rumah Sakit Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (11/3/2020). - Antarafoto/Oky Lukmansyah

Advertisement

Harianjogja,com, KULONPROGO-- RSUD Wates mengisolasi seorang bayi terkait Covid-19 sejak Selasa (17/3/2020).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo, Sri Budi Utami, mengatakan bayi berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar empat bulan itu sebelumnya mengalami demam, batuk dan sesak nafas usai berpergian dengan orang tuanya dari salah satu kota pandemik Covid-19 di Jawa Tengah.

Advertisement

Kepada yang bersangkutan, Dinkes, telah menetapkan status pasien dalam pengawasan (PDP) agar penanganan bayi tersebut lebih optimal. "Penetapan ini lebih untuk kewaspadaan saja," kata Sri dalam jumpa pers di Ruang Menoreh, Kompleks Pemkab Kulonprogo, Jumat (20/3/2020).

Sri menerangkan kondisi bayi tersebut saat ini stabil. Uji lab juga telah dilakukan, namun hingga saat ini hasilnya belum keluar. "Kami mohon doanya semoga hasilnya baik," harap Sri.

Terkait orang tua bayi, Sri menyebut jika kondisi mereka sehat dan tidak menunjukkan adanya gejala penyakit. Kendati begitu, orang tua bayi itu tetap dalam pemantauan Dinkes, dan kini sudah ditetapkan sebagai orang dalam catatan (ODC).

"Orang tuanya juga sudah kami minta berjarak dengan pasien, hanya mendampingi pasien saat hal-hal tertentu saja," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Badan Geologi Menyebut Ketinggian Tsunami Akibat Erupsi Gunung Ruang Diprediksi hingga 25 Meter

News
| Kamis, 18 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement