Advertisement

Layanan Kunjungan Disetop, Rutan Wates Berikan Akses Warga Binaan untuk Video Call

Jalu Rahman Dewantara
Sabtu, 21 Maret 2020 - 07:47 WIB
Nina Atmasari
Layanan Kunjungan Disetop, Rutan Wates Berikan Akses Warga Binaan untuk Video Call Salah satu warga binaan menggunakan layanan VC di Rutan Kelas IIB Wates, Kulonprogo, Jumat (20/3/2020). - ist/ dok Rutan Kelas IIB Wates

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Wates telah menghentikan layanan kunjungan terhitung sejak Kamis (19/3/2020) sampai 14 hari ke depan sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan rutan. Sebagai gantinya, warga binaan diperbolehkan menghubungi keluarga atau kerabat melalui layanan video call (VC).

Kepala Rutan Kelas IIB Wates, Deny Fajariyanto menerangkan penghentian jam kunjungan berdasarkan arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham yang tujunanya untuk mengantisipasi penularan virus Corona COVID-19 di lapas maupun rutan.

Advertisement

Dengan kondisi seperti itu, otomatis keluarga warga binaan tidak bisa datang untuk menjenguk. Sehingga sebagai gantinya rutan telah menyediakan layanan VC.

"Dengan penghentian jam kunjungan untuk sementara waktu, maka sebagai gantinya kami telah sediakan layanan VC ini, bisa diakses secara bergantian bagi para warga binaan," kata Deny, Jumat (20/3/2020).

Dalam penerapan layanan ini, warga binaan dapat menggunakan fasilitas komputer yang telah disediakan di ruang Bimkemas Rutan Kelas II B Wates untuk berkomunikasi dengan keluarga via VC Whatsapp.

Setiap warga binaan diberikan waktu maksimal lima menit per orang tergantung situasi untuk menghubungi keluarganya melalui layanan tersebut. "Kami harap fasilitas ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sampai nanti jam kunjungan kembali dibuka," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement