HARIAN JOGJA HARI INI: ODP Naik, Makin Baik

Harian Jogja edisi Kamis (26/3 - 2020)
26 Maret 2020 09:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

ODP Naik, Makin Baik
JOGJA- Orang dalam pemantauan (ODP) kasus Covid-19 di wilayah DIY saat ini mencapai 1.020 orang yang tersebar di hampir semua kecamatan di DIY. Bertambahnya jumlah odp justru semakin bagus untuk penanggulangan menyebarnya Covid-19.

Pemerintah Pertimbangkan Larang Mudik
JAKARTA- Pemerintah mempertimbangkan melarang masyarakat mudik saat lebaran tahun ini.

Sistem Imun, Garda Depan Menangkal Virus & Bakteri
Sistem imun berperan besar membendung paparan virus dan bakteri. Pasalnya sistem imun di dalam tubuh manusia bertanggung jawab melawan berbagai penyakit. Termasuk menangkal virus Corona penyebab penyakit Covid-19.

India Tutup Total
NEW DELHI- Masyarakat India memadati toko-toko swalayan dan apotek pada Rabu, di hari pertama karantina wilayah atau lockdown secara nasional selama 21 hari untuk memerangi pandemi Covid-19.

Perlu Kejelasan Nasib Kualifikasi
JAKARTA- Komite Olimpiade Indonesia (NOC) menghormati penundaan Olimpiade Tokyo 2020 yang sebelumnya diputuskan melalui pembicaraan antara Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach, Selasa (24/3).

PSSI Hormati Antisipasi Klub
JAKARTA- Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan mengatakan federasi sepak bola Tanah Air menghormati langkah klub-klub Liga 1 Indonesia menghadapi penyakit Covid-19 yang terus menyebar.

Calon Legawa Pilkades Diundur
SLEMAN- Pilkades Sleman yang sedianya dilaksanakan akhir bulan ini terpaksa diundur pelaksanaannya hingga waktu yang belum ditentukan.

Beli APD, Sleman Slapkan Dana Miliaran Rupiah
SLEMAN- Krisis alat pelindung diri (APD) yang melanda rumah sakit di wilayah Sleman direspons dengan cepat oleh Pemkab Sleman. Pemkab menyiapkan miliaran rupiah unruk memenuhi kebutuhan APD.

APB-Des Boleh Dipakai untuk Tangani Corona
BANTUL- Guna ikut membantu penanganan pandemo Covid-19, pemerintah desa diperbolehkan mengubah skema anggaran pendapatan dan belanja desa (APB-Des).

Tiga Bulan, 558 Kasus DBD, 4 Pasien Meninggal
WONOSARI- Kasus penyebaran demam berdarah dengue (DBD) di Gunungkidul semakin meluas. Selama tiga bulan pertama di 2020 sudah ada 558 kasus, empat korban di antaranya meninggal dunia.

Tandon Air Jadi Sarana Cuci Tangan
WATES- Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kulonprogo memanfaatkan tandon air sebagai pendukung wastafel portabel untuk ditempatkan di pasar tradisional dalam mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19.

Sosialisasi Harus Dilakukan Maksimal
JAKARTA- Komisi X DPR Meminta Kementerian Pendidikan danKebudayaan (Kemendikbud) menyosialisasikan secara maksimal langkah peniadaan Ujian Nasional (UN) di tengah pandemi irus Corona baru (Covid-19).

Ingin Membantu Banyak Orang
Menjadi seorang konsultan dan pakar taror, terkadang menuai ketidakpercayaan dari banyak orang. Namun, hal itu tidak menyutrutkan semangat Bernadette Erna Fembriani menjalani profesinya karena ia ingin membantu banyak orang.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.