Advertisement

Polres Kerahkan 2 AWC Semprotkan Disinfektan

Muhammad Nadhir Attamimi
Selasa, 31 Maret 2020 - 22:47 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Polres Kerahkan 2 AWC Semprotkan Disinfektan Kendaraan taktis armoured water cannon (AWC) milik Polres Gunungkidul menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan utama di Kota Wonosari, Selasa (31/3/2020). - Harian Jogja/Muhammad Nadhir Attamimi

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Jajaran Polres Gunungkidul menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan utama di Kota Wonosari, Selasa (31/3/2020). Sebanyak 12.000 liter cairan disinfektan yang dibuat secara mandiri disemprotkan menggunakan dua kendaraan taktis armoured water cannon (AWC).

Penyemprotan dimulai dari Mapolres Gunungkidul, Jl Sumarwi, Bundaran PLN, simpang empat RSUD Wonosari, simpang tiga Pendowo, Alun-Alun Wonosari, Pasar Argosari, Besole, Wukirsari hingga ruas Jalan Baron dan kembali ke Mapolres.

Advertisement

Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan, mengungkapkan penyemprotan tersebut merupakan bentuk dukungan jajaran kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19. Polres Gunungkidul mengerahkan berbagai peralatan guna memaksimalkan penyemprotan seperti penggunaan kendaraan taktis AWC. "Untuk penyemprotan disinfektan ini kami menyiapkan dua AWC," kata Agus kepada wartawan, Selasa.

Agus mengungkapkan masing-masing AWS mengangkut 6.000 liter cairan disinfektan. Tak hanya itu, satu truk tangki mobil penyemprot milik Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul juga dikerahkan untuk membantu penyemprotan disinfektan. "Selain dua unit AWC ada satu truk tangki PMI yang ikut menyemprot disinfektan sebanyak 5.000 liter," kata Agus.

Selain penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan utama, petugas juga menyemprot beberapa fasilitas umum, pendidikan hingga fasilitas pelayanan di Kodim dan Polres Gunungkidul. Beberapa petugas menggunakan pakaian dan peralatan lengkap menyisir dan menyemprot sejumlah fasilitas umum.

Nantinya penyemprotan secara mandiri juga dilakukan masing-masing polsek yang tersebar di Bumi Handayani dengan harapan mata rantai penyebaran virus Covid-19 bisa segera habis. "Kami ingin memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Gunungkidul," kata Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement