Dua Mal di Jogja Ini Sementara Tutup karena Corona

Acara pemotongan kue tar memperingati HUT ke-23 Galeria Mall dimeriahkan dengan K-Pop Dance Festival, Sabtu (8/12). - Harian Jogja/Abdul Hamied Razak
01 April 2020 16:37 WIB Herlambang Jati Kusumo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah mal di Jogja memilih menghentikan sementara operasional, selama masa pandemi virus Corona ini.

Marketing Communication, Lippo Plaza Jogja, Keke Meidy mengatakan Lippo Plaza Jogja sementara tutup sementara mulai Selasa (31/3/2020) – Senin (13/4/2020). “Kami memutuskan untuk tidak beroperasional sementara karena mendukung usaha pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid 19,” ucap Keke, Rabu (1/4/2020).

Selain itu juga keputusan dari Head Office, Lippo Malls Indonesia yang menutup sebagian besar mallnya, baik yang di Jabodetabek maupun yang di daerah. “Intinya kami mendukung himbauan pemerintah untuk tetap stay at home dan membatasi mobilitas masyarakat. Jadi dari Lippo malls sendiri kami menekankan bahwa kesehatan adalah yang utama,” ujarnya.

Keke juga mengatakan sejumlah tenant juga masih memberikan layanan, utamanya supermarket, bank dan restoran yang melayani take away, delivery.

Marcomm Galeria Mall, Apriana mengatakan pihak Galeria Mall juga menghentikan sementara operasional Mall hingga Minggu (12/4/2020). “Yang pasti ini untuk kenyamanan bersama, serta mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19,” ucap Ana.

Meski begitu dikatakan Ana, saat ini juga masih ada beberapa tenant yang buka, untuk delivery atau online order.