PMI Bagikan Alat Semprot Disinfektan

Penyerahan bantuan alat semprot disinfektan dari PMI DIY - Istimewa/Dokumen PMI Gunungkidul
01 April 2020 23:07 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul terus membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain upaya pencegahan dengan penyemprotan, PMI juga membagikan alat semprot cairan disinfektan ke semua kecamatan. "Kami membagikan sprayer untuk 18 kecamatan di Gunungkidul," kata Ketua PMI Gunungkidul, Iswandoyo, saat ditemui Harian Jogja, Rabu (1/4/2020).

Ia mengungkapkan penyaluran bantuan yang berasal dari PMI DIY itu meliputi alat semprot, cairan disinfektan, sarung tangan hingga masker. Nantinya, PMI di tingkat kecamatan bersama camat, kapolsek, dan danramil bisa langsung menggelar penyemprotan disinfektan di wilayah kecamatan masing-masing. Penyaluran peralatan juga dibarengi dengan pemberian edukasi terkait dengan penanganan pencegahan virus Corona.

Ketua PMI Kecamatan Semin, Sri Agus, mengungkapkan jajarannya sudah menerima bantuan peralatan penyemprotan disinfektan bantuan dari PMI DIY. Nantinya peralatan tersebut bisa dipinjam pakai oleh masyarakat ataupun instansi yang membutuhkan.