Ada Warga Usia 60 Tahun, Ini Daftar Pasien yang Sembuh dari Covid-19 di DIY

Aktivitas petugas medis saat menangani pasien virus Corona di rumah sakit di Wuhan, Cina, 25 Januari 2020. - THE CENTRAL HOSPITAL OF WUHAN VIA WEIBO via REUTERS
02 April 2020 16:57 WIB Bhekti Suryani & Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di DIY bertambah jadi tiga orang.

Terakhir seorang pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Kota Jogja dinyatakan sembuh setelah melewati rangkaian sebanyak dua kali dengan hasil negatif. Pasien tersebut telah diperbolehkan pulang pada Kamis (2/4/2020).

"Memang benar, [pasien yang dirawat di] RSUD Kota Jogja telah mendapatkan hasil test negatif kedua untuk pasien kasus Covid-19. Dengan hasil test ke dua negatif tersebut maka pasien bisa dinyatakan sembuh. Hasil konfirmasi kami ke RSUD Kota Jogja pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih, Kamis (2/4/2020).

Pasien yang sembuh tersebut notabene sudah lansia karena usianya telah mencapai 60 tahun. Selama ini kalangan lansia merupakan kelompok yang paling rentan terhadap virus Corona.

"[Tambahan pasien sembuh] Pasien kasus nomor 3, idenitas laki-laki, usia 60 tahun, hari ini hasilnya negatif kedua kalinya, dan dinyatakan sembuh, diperbolehkan pulang hari ini [Kamis 2 April 2020]," kata Berty.

Data yang dihimpun Harianjogja.com, berikut detail data daftar tiga pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 di DIY:

1. Pasien Kasus 1, yakni balita usia tiga tahun warga Umbulharjo, Kota Jogja yang dirawat di RSUP Dr Sardjito.
2. Pasien Kasus 5 dengan identitas perempuan usia 30 tahun asal Berbah, Sleman yang dirawat di RSUP Dr Sardjito.
3. Pasien Kasus 3, yakni seorang laki-laki berusia 60 tahun warga Gedongtengen, Kota Jogja yang dirawat di RSUD Kota Jogja.