Advertisement

Sejumlah Mal di Jogja Tutup, Ini Daftarnya

Newswire
Jum'at, 03 April 2020 - 15:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sejumlah Mal di Jogja Tutup, Ini Daftarnya Hartono Mall Yogyakarta - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - DIY menjadi salah satu provinsi yang turut mengalami kelesuan ekonomi akibat wabah Covid-19. Sejumlah pusat ekonomi baik pasar tradisional maupun modern ikut terkena imbas dari penyakit mematikan ini.

Pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum menunjukkan penurunan kasus secara signifikan menyebabkan beberapa pusat perbelanjaan mulai tidak beroperasi. Hal tersebut untuk mengantisipasi kerumunan orang yang berpotensi membuat penyebaran virus semakin besar.

Advertisement

Melansir Suarajogja, berikut daftar pusat perbelanjaan di Jogja yang memutuskan untuk tutup sementara demi memutus rantai sebaran virus Corona.

1. Transmart Mall

Sejumlah outlet yang disewa tenant di Transmart Mall se-Indonesia, termasuk Transmart Maguwo Jogja, ditutup mulai Senin (30/3/2020).

Marketing Communication Manager PT Trans Retail Indonesia Stevani Christi Sihombing menjelaskan, Transmart mengalami dampak kerugian yang cukup signifikan sejak penularan Covid-19 di Indonesia makin meluas hingga gerakan social distancing terus digalakkan.

Meski begitu, Christi menegaskan, penutupan tenant di Transmart bertujuan untuk mendukung gerakan social distancing yang disuarakan pemerintah. Ia mengkungkapkan, di Transmart Maguwo terdapat kurang lebih 15-an tenants, yang seluruhnya merupakan restoran.

"Kami menutup tenants karena mengikuti aturan pemerintah untuk social distancing," kata Christi, dihubungi SuaraJogja.id dari Jogja, Senin (30/3/2020) sore.

Fasilitas Transmart yang ditutup di masa pandemi Covid-19 ini adalah bioskop, tempat bermain, dan restoran. Sementara, supermarket dan ATM center masih tetap buka.

Meski tutup, untuk mendukung social distancing, Transmart menyediakan layanan delivery atau pesan-antar barang belanjaan sejak Sabtu (28/3/2020)

2. Galeria Mall

Melansir dari akun Instagram @galeriajogja, Galeria Mall memutuskan untuk tutup sementara sejak tanggal 1 April hingga 12 April 2020.

Langkah ini diambil demi kenyamanan bersama serta mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Meski tutup, sejumlah tennant masih akan tetap buka dengan layanan pesan antar.

3. Lippo Plaza

Guna mendukung usaha Pemerintah dalam membatasi penyebaran virus Corona, Lippo Plaza Yogyakarta memutuskan akan tutup sementara mulai 31 Maret hingga 13 April 2020.

Disampaikan melalui akun Instagram terkait, penutupan ini tidak berlaku untuk toko yang melayani kebutuhan dasar seperti supermarket, bank, toko perkakas dan restoran tertentu yang melayani jasa delivery tetap beroperasional dari Senin-Minggu pukul 11.00-18.00 WIB.

4. Hartono Mall

Hal serupa juga diambil manajemen Hartono Mall Yogyakarta, melalui siaran press yang dibagikan kepada awak media, memutuskan untuk membantu pemerintah pusat dan daerah memutus penyebaran Covid-19 dengan menutup sementara operasional mal mulai tanggal 3 hingga 17 April 2020.

"Saat ini prioritas utama adalah melindungi kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan seluruh customer, tenant, maupun karyawan tenant dan Management Hartono Mall Yogyakarta. Tentunya kami berharap semua komunitas diatas tetap aman dan sehat di masa-masa ini dan berharap kondisi ini bisa segera pulih kembali," ujar Dian Widiyanti, General Manager Hartono Mall Yogyakarta dalam keterangannya, Kamis (2/4/2020).

Sejumlah tennant kebutuhan sehari-hari masih akan tetap buka pada pukul 11.00 hingga 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement