QHomemart BJ Home Berbagi Perlengkapan Medis hingga Beri Nasi Kotak untuk Ojol

QHomemart BJHome membagikan nasi kotak kepada pengemudi ojek online yang melintas di depan store, 2 April 2020. - Ist
08 April 2020 09:07 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Sebagai bentuk kepedulian QHomemart BJ Home terhadap penanggulangan virus Corona penyebab Covid 19 di Jogja, serta melihat banyaknya tenaga medis yang membutuhkan perlengkapan medis seperti APD, masker dan Google V (kacamata), QHomemart tergerak untuk membantu dengan memberikan bantuan berupa perlengkapan medis yang dibutuhkan.

Pada hari Selasa (7/4/2020), QHomemart memberikan bantuan berupa 25 buah baju APD dan 15 buah Google V(kacamata) ke RS Hardjolukito Posko Siaga Covid 19. Bantuan berupa kebutuhan medis juga sudah disalurkan ke beberapa rumah sakit.

Di antaranya pada 27 Maret 2020 menyumbang sejumlah APD, Google V (Kacamata APD) dan masker ke Posko Penanggulangan Covid 19 RS Bethesda. 1 April 2020 menyumbang 5 unit zink ke Posko Penganggulangan Covid 19 RS Bethesda. Pada 2 April 2020 menyumbang 1 unit zink ke Klinik Pratama Kartika Husada. Terakhir pada 3 April 2020 lalu menyumbang 19 APD coverall dispossable dan 14 masker n95 ke RS Panti Rapih.

"Dan masih akan ada beberapa RS lagi yang akan kami bantu," kata Shinta selaku Public Relation QHomemart BJ Home dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (7/4/2020).

Selain menyalurkan bantuan ke RS QHomemart juga bekerjasama dengan salah satu vendor di Jogja dalam rangka membantu pemerintah daerah dengan memproduksi wastafel dan tangki air yang nantinya akan dipasang di beberapa titik di Jogja. Seperti sekitaran Jl. Jend Sudirman dan Jl. Malioboro.

"Kami [Qhomemart] juga membantu lingkungan sekitar dalam menanggulangi Corona dengan membantu melakukan penyemprotan di wilayah dusun karang jambe RT 06, Banguntapan Bantul dan membagikan masker kepada warga sekitar QHomemart pada tanggal 5 April 2020. Kami juga berbagi bersama ojek online dan dhuafa yang melintas berupa nasi kotak pada hari kamis tanggal 2 April 2020," tutur Shinta.

QHomemart juga menjaga kebersihan di lingkungan store dan gudang dengan penyemprotan rutin disenfektan. Pihak QHomemart juga menyediakan wastafel di setiap pintu masuk serta hand saniter kepada customer, dimana customer disarankan untuk mencuci tangan dan menggunakan hand saniter sebelum masuk ke store, pihak QHomemart juga memberikan masker bagi customer yang tidak menggunakan masker sebelum masuk ke store QHomemart.

"Ayo ikuti gerakan selalu jaga kebersihan dan kesehatan” bersama QHomemart. Bersama kita bisa!!!" tutup Shinta.