Advertisement

Polda DIY Terjunkan Ribuan Personel Jelang Ramadan

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 08 April 2020 - 00:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polda DIY Terjunkan Ribuan Personel Jelang Ramadan AKBP Yulianto ketika diwawancara. - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANĀ - Polda DIY menggelar Operasi Keselamatan Progo 2020 yang pada Senin (6/4/2020) sampai dengan Minggu (19/4/2020). Operasi keselamatan digelar dalam rangka menyambut ibadah puasa tahun 2020 serta upaya kepolisian untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah DIY.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan jika operasi keselamatan juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah oleh pihak kepolisian guna menyambut bulan puasa sebentar lagi akan dilaksanakan oleh umat Muslim.

Advertisement

"Kami [Polda DIY] menurunkan personel sebanyak 1.106 dalam operasi keselamatan Progo 2020. Satgas juga dibentuk guna mendukung operasi yang digelar selama sekitar dua minggu tersebut agar berjalan lancar," ujar Yuliyanto, Selasa (7/4/2020).

Lebih lanjut, Polda DIY juga membentuk tiga satuan tugas yang terdiri dari satgas preemtif, satgas preventif dan satgas bantuan operasi. Ketiga satgas tersebut memiliki tugas yang berbeda-beda dan sudah ditentukan sebelumnya.

"Untuk target operasi menyasar korban ataupun pasien yang terinfeksi Covid-19 termasuk keluarganya, lingkungan sekitarnya. Untuk tempat akan menyasar rumah sakit, pelayanan kesehatan, distribusi sembako dan alat kesehatan, maupun pusat pusat ekonomi," terangnya.

Dalam menjalankan operasi keselamatan Progo 2020, Yuliyanto dan jawatannya akan melakukan deteksi dini, penyelidikan, dan monitoring khususnya terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah DIY. "Termasuk melakukan penjagaan dan pengawalan baik itu mengawal korban maupun jenazah atau pasien Covid-19," terangnya.

Adapun, untuk penegakan hukum selama operasi keselamatan Progo 2020 sebisa mungkin dilakukan terhadap pelanggaran yang berpotensi kepada kecelakaan lalu lintas. "Kalau pelanggaran lalu lintas nya itu menimbulkan potensi kecelakaan yang kecil ataupun fatalitas nya kecil bisa dimaklumi. Kita lebih banyak preemtif dan preventif," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement