Advertisement

Selamat, 1.753 Calon Mahasiswa Lolos Masuk UGM lewat SNMPTN

Lajeng Padmaratri
Rabu, 08 April 2020 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Selamat, 1.753 Calon Mahasiswa Lolos Masuk UGM lewat SNMPTN Logo UGM. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Universitas Gadjah Mada (UGM) baru saja menerima 1.753 calon mahasiswa baru (maba) yang lolos dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini. Pengumuman kelulusan ini dirilis Rabu (8/4) siang ini. Mereka berhasil lolos setelah bersaing dengan 25.604 peserta lain yang mendaftar di UGM.

Wakil Rektor UGM Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Profesor Djagal Wiseso Marseno, menuturkan mereka terbagi ke dalam klaster Saintek sebanyak 1.238 mahasiswa dan Soshum sebanyak 515 mahasiswa. "Untuk kelompok Saintek, program studi dengan peminat terbanyak adalah Farmasi, Kedokteran, dan Teknologi Informasi. Sementara untuk klaster Soshum, yaitu Psikologi, Manajemen, dan Hukum," kata Djagal pada Rabu (8/3/2020).

Advertisement

Setelah ‎dinyatakan diterima di UGM, kata Djagal, calon mahasiswa harus melengkapi biodata dan mengunggah dokumen sebagaimana disyaratkan melalui laman https://um.ugm.ac.id/admisi, mulai 13 April 2020 pukul 13.00 WIB sampai dengan 30 April 2020 pukul 23.59 WIB.

Khusus untuk peserta Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K), ada tambahan dokumen yang harus diunggah yaitu pemindaian (scan) Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan surat pernyataan kesediaan membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) apabila pendaftaran KIP-K tidak disetujui.

Calon mahasiswa juga harus mengikuti rangkaian kegiatan registrasi, yaitu membayar UKT, mencetak bukti registrasi, dan mengambil Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), serta jaket almamater yang jadwalnya akan diinformasikan melalui akun praregistrasi masing-masing calon mahasiswa.

Jika sampai batas waktu yang ditentukan calon mahasiswa tidak melengkapi biodata dan mengunggah dokumen sesuai dengan prosedur dan ketentuan, maka yang bersangkutan dianggap melepaskan haknya sebagai calon mahasiswa Program Sarjana UGM Tahun Akademik 2020/2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement