Advertisement

Jumlah Penghuni Karantina di Asrama Haji Jogja Bertambah Jadi 10 Orang

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 11 April 2020 - 17:57 WIB
Nina Atmasari
Jumlah Penghuni Karantina di Asrama Haji Jogja Bertambah Jadi 10 Orang Foto ilustrasi sel virus SARS-CoV-2 dan sel darah merah. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) serta Pelaku Perjalanan Area Terdampak (PPAT) yang dikarantina di Asrama Haji Jogja kembali bertambah. Hingga Sabtu (11/4/2020) jumlah penghuninya menjadi 10 orang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan mengatakan jumlah penghuni karantina asrama haji per Sabtu (11/4/2020) pukul 15.00 bertambah menjadi 10 orang. Sebelumnya, jumlah penghuni asrama haji berjumlah lima orang. Masing-masing 1 ODP dan 4 OTG/PPAT.

Advertisement

"Tapi jumlahnya saat ini bertambah menjadi 10 orang. Masing-masing 1 ODP dan 4 OTG/PPAT. Jadi yang menghuni saat ini ada 2 ODP dan 8 OTG/PPAT," katanya saat dikonfirmasi Harianjogja.com, Sabtu (11/4/2020) petang.

Dia menjelaskan, tambahan ODP/OTG/PPAT tersebut seluruhnya berstatus sebagai pemudik. ODP yang menghuni karantina merupakan laki-laki pemudik dari wilayah Sumatera yang transit ke Jakarta sebelum tiba di Jogja. Adapun empat orang OTG/PPAT, dua orang warga Sleman yang mudik dari Bekasi. "Satu laki-laki dan satu perempuan," jelasnya.

Dua OTG/PPAT lainnya juga pemudik yang tinggal di Bima, NTB. Mereka datang ke Jogja namun sebelumnya transit di Jakarta. "Semua pemudik ini tinggal di shelter karena ditolak oleh warga. Karena ditolak oleh warga, Pemkab menampung mereka untuk dikarantina di Asrama Haji. Baik ODP maupun OTG/PPAT dikarantina selama 14 hari," katanya.

Sebelumnya, shelter ini merima 1 ODP warga Bengkulu penghuni kost yang diusir lantaran mengalami gejala Covid-19. Sehari setelahnya, empat orang pelajar SMK di Sleman juga menghuni Shelter setelah kembali dari Bogor usai melakukan kegiatan praktik kerja lapangan (PKL).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement