Polres Gunungkidul Gencarkan Patroli Jam Malam

Polisi mengumbau sejumlah remaja yang tengah menongkrong untuk segera bubar, Minggu (12/4/2020) - Istimewa/Polres Gunungkidul
13 April 2020 08:47 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Di tengah pandemi Corona, jajaran Polres Gunungkidul menggencarkan patroli jam malam. Kegiatan menyasar lokasi yang berpotensi terjadi kerumunan massa seperti tempat kuliner hingga tempat yang biasa digunakan untuk menongkrong.

Wakapolres Gunungkidul, Kompol Joko Hamitoyo, mengungkapkan patroli digencarkan guna memutus rantai penyebaran virus Corona, sekaligus agar warga lebih memahami imbas pandemi tersebut.

Dalam operasi polisi memberikan imbauan secara humanis dengan menyasar masyarakat yang beraktivitas di luar rumah khususnya saat malam hari. "Kami mengimbau agar warga tidak berkerumun," kata Joko, Minggu (12/4/2020).

Imbauan juga menyasar para penjual dan pembeli makanan untuk menggunakan masker, serta mengutamakan makanan umtuk dibungkus. Jika terpaksa harus dimakan di tempat, maka harus mengutamakan standar kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.

Joko berharap dengan patroli yang digelar bisa tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat hingga situasi dinyatakan aman dari wabah Corona. "Patroli ini akan terus menerus kita lakukan hingga situasi benar-benar aman," katanya.