PILKADA BANTUL: Diklaim Dukung Penuh Suharsono, Begini Kata Golkar

ilustrasi. - dok
15 April 2020 13:57 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Partai Gerindra mengklaim dapat tambahan dukungan dari Partai Golkar untuk mengusung Suharsono dan Totok Sudarto sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul dalam Pilkada 2020 ini.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar, Heru Sudibyo justru mengaku sampai saat ini belum ada rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. Pihaknya sudah mempertanyakan rekomendasi namun diminta menunggu karena fokus partai masih dalam penanganan pandemi Covid-19

Soal klaim Gerindra, Heru mengatakan masih sebatas wacana. Pilkada tahun ini, kata dia, masih sangat dinamis sehingga pihaknya masih menjalin komunikasi dengan sejumlah partai termasuk Gerindra. Bahkan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah mengusung Abdul Halim muslih juga masih menjalin komunikasi, “Namanya baru wacana,” kata dia, Rabu (15/4/2020).

Sekedar diketahui Suharsono selaku bakal calon yang diusung Gerindra juga ikut dalam penjaringan di Golkar. Sejah jauh hari, Suharsono sudah memilih Totok sebagai bakal calon wakilnya dalam pilkada ini dan Totok Sudarto juga sudah mengikuti proses penjaringan di Golkar.