HARIAN JOGJA HARI INI: Biaya Rawat Pasien Corona Capai Rp16 Juta

Harian Jogja edisi Jumat (17/4/2020). - epaper Harian Jogja
17 April 2020 10:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Biaya Rawat Pasien Corona Capai Rp16 Juta
SLEMAN—Biaya perawatan pasien Covid-19 sejak dinyatakan positif hingga sembuh di DIY mencapai kisaran Rp7,5 juta hingga Rp16 juta per pasien

Jokowi Yakin 2021 Pariwisata Akan Booming
JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia selesai pada akhir 2020.

Sepucuk Pesan Kepada Media
Peran membawa suluh kebenaran dan menjaga kepentingan publik tetap diemban media massa, terlebih di tengah kecamuk wabah Covid-19 yang menyulut kepanikan. Asimetris informasi ataupun merebaknya informasi palsu akan menambah beban berat semua pihak dalam menghadapi bencana.

Covid-19 Mengamuk di Kapal Perang
PARIS—Virus penyebab Covid-19 juga berkecamuk di kapal perang. Setidaknya dua kapal perang utama dengan awak ratusan orang menjadi lokasi penjangkitan wabah itu.

Tercepat Raih 750 Juta Penonton
BTS kembali meraih prestasi melalui MV yang dirilis di Youtube. Kali ini diraih melalui MV Boy with Luv yang dirilis pada April 2019.

Lazio Ancam ke Pengadilan
JAKARTA—Lazio yang sedang menikmati musim sangat bagus tak ingin kompetisi Serie A Liga Italia dihentikan karena pandemi Covid-19.

Pedagang & Pembeli Wajib Pakai Masker
SLEMAN—Seluruh pedagang dan pengunjung yang masuk area pasar diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak. Kebijakan ini diterapkan sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pulang dari Bali, 2 Santri Tak Diterima Warga
BANTUL—Warga Dusun Samen, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, kembali menolak warga yang baru mudik dari luar daerah.

Harga Jual Gabah Anjlok, Petani Bantul Menjerit
BANTUL—Produksi beras di Kabupaten Bantul melimpah. Akibatnya petani kini justru mengeluhkan merosotnya harga jual gabah.

Pemkab Perketat Pintu Masuk
WONOSARI—Untuk menekan penyebaran coronavirus disease-19 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul mengkaji peningkatan pengawasan dan memperketat penjagaan di sejumlah pintu masuk ke wilayah Bumi Handayani.

Pelantikan Fajar Diperkirakan Mei
PENGASIH—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kulonprogo telah mengajukan berkas permohonan pengesahan Fajar Gegana sebagai Wakil Bupati Kulonprogo terpilih sisa masa jabatan 2017- 2022 kepada Gubernur DIY.

Perokok Lebih Rentan Covid-19
SLEMAN—Guru Besar Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Yayi Suryo Prabandari membantah klaim yang menyebutkan merokok mampu mencegah seseorang terjangkit Covid-19.

PLN Tak Sanggup Penuhi Permintaan Industri
JAKARTA—Pandemi virus Corona (Covid-19) sangat berdampak dalan sejumlah aspek. Salah satunya sektor industri dan bisnis di Tanah Air. Sektor industri baik komersial maupun bisnis manufaktur meminta agar PLN dapat memberikan keringanan pembayaran listrik.

Kemenparekraf Rilis Empat Program
JAKARTA—Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan meluncurkan sejumlah program untuk membantu usaha sektor pariwisata, khususnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang terimbas Covid-19.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.