Advertisement

Putus Rantai Persebaran Covid-19, PDI Perjuangan Jogja Semprotkan Disinfektan

Arief Junianto
Selasa, 21 April 2020 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Putus Rantai Persebaran Covid-19, PDI Perjuangan Jogja Semprotkan Disinfektan Salah satu personel Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja menyemprotkan cairan disinfektan ke bagian rumah warga Ngampilan, Jogja, Selasa (21/4/2020). - Istimewa/DPC PDIP Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja terus bergerak turun langsung untuk bersama rakyat memutus mata rantai persebaran penyakit menular.

Kali ini dengan 15 personel untuk aksi penyemprotan desinfektan, diterjunkan ke wilayah Kecamatan Ngampilan yaitu di RW 01, 07, 08 dan 11. “Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja secara rutin terus menjalankan program memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terus juga edukasi rakyat agar selalu disiplin jalankan PHBS, cuci tangan pakai sabun dan jaga kesehatan," kata Sekretaris Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Jogja Endro Sulaksono, Selasa, (21/4/2020).

Advertisement

Kegiatan yang bersifat sosial di wilayah Kecamatan Ngampilan ini dijalankan dengan membawa semangat bertema Yogya Resik Yogya Sehat Tanpa Obat. Aksi tersebut diikuti langsung oleh Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Loka Agustyanto, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Subagyo, Anggota DPRD Kota Jogja Emanuel Ardi Prasetya dan senior partai PDI Perjuangan Kecamatan Ngampilan AY Sudarmo.

AY Sudarmo selaku senior PDI Perjuangan Ngampilan sangat mengapresiasi aksi penyemprotan ini. "Kegiatan ini semoga menjadi agenda rutin Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja dalam menuntaskan penanganan penyakit menular ini," kata AY Sudarmo dalam siaran pers PDI Perjuangan Kota Jogja, Selasa.

Bagi masyarakat, adanya aksi penyemprotan disinfektan ke wilayah juga membuat masyarakat terbantu. Mereka bisa lebih tenang dan kompak dalam upaya bersama memutus mata rantai persebaran virus.

Hal ini juga mengingatkan warga agar selalu hidup bersih, disiplin jaga kesehatan dan jaga jarak sesuai anjuran pemerintah. "Kegiatan ini dapat membuat warga Ngampilan lebih. Kami juga mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu hidup sehat dan bersih sesuai anjuran pemerintah," kata Emanuel Ardi, anggota DPRD Kota Jogja dari Fraksi PDI Perjuangan.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Loka Agustyanto menambahkan lewat kegiatan bersama ini bisa terjalin kerja sama yang baik bersama relawan KTB di Ngampilan dan unsur Katana. Begitu pula dengan Ketua PAC PDI Perjuangan Ngampilan R Teddy Anggoro menyebutkan selaku komponen Satgas Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja, dia akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

“Kami selalu upayakan di tiap kesempatan untuk hadir saat dibutuhkan untuk menyemprot wilayah, dan selalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja," kata Teddy.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja, Eko Suwanto, mengatakan upaya terjun langsung bersama rakyat ini adalah ikhtiar agar bisa langkah percepatan dalam memutus mata rantai persebaran Covid-19 bisa berjalan baik. "Kami akan terus ingatkan pentingnya langkah konkret dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami juga dorong pemerintah daerah segera jalankan strategi penanganan dampak akibat penyakit ini, " kata dia.

Salah satu warga Paul Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada tim Gugus Tugas Lawan Covid-19 dari DPC dan PAC PDI Perjuangan Kota Jogja. "Atas bantuan penyemprotan disinfektan di wilayah kami, semoga bisa benar-benar memutus rantai persebaran Covid-19. Harapan kami PDI Perjuangan akan selalu mengutamakan kesejahteraan rakyat," kata Paul Zulkarnain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 8 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement