Advertisement

Dukungan Warga untuk Kartini Masa Kini Terus Menggema

Muhammad Nadhir Attamimi
Selasa, 21 April 2020 - 23:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Dukungan Warga untuk Kartini Masa Kini Terus Menggema Ilustrasi peringatan Hari Kartini. - Ist/Olifant School

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Di tengah pandemi Corona, sejumlah warga tetap memperingati Hari Kartini pada Selasa (21/4/2020). tetapi tahun ini peringatan dilakukan dengan cara berbeda. Dukungan morel diberikan kepada sejumlah Kartini muda yang berada di garda terdepan dalam upaya penanggulangan Corona.

Salah satu dukungan disampaikan sukarelawan Corona di Gunungkidul, Ervan Bambang Dermanto. Pria yang selama masa pandemi ini terus berupaya memberikan bantuan kepada warga terdampak, khususnya kepada keluarga pasien PDP dan ODP, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada sukarelawan dan tim medis perempuan yang terus berjuang mencegah penyebaran Corona.

Advertisement

"Kami sangat mengapresiasi sukarelawan yang berjuang melawan pendemi Covid-19, terutama untuk perempuan-perempuan yang terus mengamalkan semangat juang RA Kartini," kata Ervan saat ditemui Harian Jogja, Selasa.

Dukungan juga datang dari Wakil Ketua Komisi D DPRD Gunungkidul, Ari Siswanto. Dia mengapresiasi pengorbanan para Kartini muda yang selama ini berperan sebagai dokter, perawat hingga sukarelawan dalam berjuang bersama melawan Corona.

"Luar biasa pengorbanan para wanita ini, mereka layak untuk mendapatkan perlakuan baik dari semua komponen, dan sangat layak bagi yang meninggal diangkat sebagai pahlawan," katanya.

Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani, turut memberikan dukungan. Hani berharap agar pandemi cepat berlalu dan para wanita pejuang ini terus diberikan kesehatan dalam melayani masyarakat.

"Tetap semangat, teriring doa semoga Kartini-Kartini muda yang tengah berjuang di garda terdepan melawan Covid 19 senantiasa diberikan perlindungan, kesehatan dan keselamatan. Yakinlah, habis gelap terbitlah terang, semoga ujian ini segera berlalu," katanya.

Ucapan Hari Kartini juga digaungkan oleh warganet dengan menggaungkan tagar nama sosok wanita bernama lengkap Raden Ajeng Kartini ini, yang mengisi daftar tranding topic di Twitter. Para warganet menilai RA Kartini merupakan sosok yang selama ini tanpa lelah dalam hidupnya memperjuangkan hak-hak perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement