Bawaslu Sleman Ikut Bagikan Ratusan Paket Sembako

Anggota Bawaslu Sleman saat memberikan bantuan kepada masyarakat di tiga desa di wilayah Sleman, Kamis (23/4). - Istimewa/Bawaslu Sleman
23 April 2020 17:07 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 120 paket bahan pokok dibagikan oleh Bawaslu Sleman guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sekaligus dalam rangka menyambut Ramadan. Selain pembagian paket bahan pokok, Bawaslu Sleman juga membagikan masker ke masyarakat melalui sejumlah pemerintah desa.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman M. Abdul Karim Mustofa pembagian sembako dan masker ini digelar di tiga titik, yakni di Dusun Sucen, Desa Triharjo, Kecamatan Sleman serta dua desa Anti Politik Uang (APU) di Kabupaten Sleman, yakni di Desa Candibinangun, KEcamatan Pakem dan Desa Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik.

“Pembagian sembako dan masker ini sebagai wujud kepedulian Bawaslu Sleman untuk sesama, semoga dapat meringankan kebutuhan warga Sleman di tengah masa pandemi Covid-19 ini,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman M. Abdul Karim Mustofa, Kamis (23/4/2020).

Pembagian sembako dan masker, menurut Karim, yang dibagikan untuk sejumlah warga di desa Candibinangun dan Sardonoharjo secara simbolis diserahterimakan kepada Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid di masing-masing desa.

Koordinator Divisi Hukum, Humas, dan Hubal Bawaslu Kabupaten Sleman, Arjuna Al Ichsan Siregar menambahkan jika pembagian sembako untuk warga Dusun Sucen, Desa Triharjo dipusatkan di kantor Bawaslu Sleman. Teknis pembagian tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.

Setiap warga yang akan mengambil bantuan paket sembako diminta memakai masker, mencuci tangan begitu tiba di kantor Bawaslu Sleman, serta dilakukan pengaturan jadwal pembagian guna menghindari penumpukan. “Kami berharap semoga keberadaan Bawaslu Sleman di Dusun Sucen, Desa Triharjo ini turut dirasakan sumbangsihnya untuk warga sekitar, terkhusus menyambut Ramadan kali ini,” kata Arjuna.