Advertisement

Warga Positif Covid-19 di Gunungkidul Naik Jadi 8 Kasus

David Kurniawan
Selasa, 28 April 2020 - 15:37 WIB
Bhekti Suryani
Warga Positif Covid-19 di Gunungkidul Naik Jadi 8 Kasus Foto ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty memastikan pasien positif corona di Gunungkidul bertambah. Adapun kasus bertambah tiga sehingga total ada delapan warga yang dinyatakan positif Covid-19.

Menurut dia, tambahan kasus merupakan pengembangan dari penularan di Dusun Gadungsari sehingga di wilayah ini sudah ada enam warga yang terpapar. “Kita masih terus lakukan penelusuran, apalagi masih ada hasil swab yang belum keluar,” katanya, Selasa (28/4/2020).

Advertisement

Menurut dia, tiga tambahan kasus ini juga masuk dalam kategori orang tanpa gejala. Ketiga warga juga sudah menjalani perawatan di RSUD Wonosari. “Jadi total ada enam orang yang masih dirawat,” katanya.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan, tim medis terus melakukan penelusuran terkait penularan di Dusun Gadungsari, Wonosari. Total hingga saat ini lebih dari 160 warga yang diperiksa dengan dilakukan rappid tes.

Menurut dia, dari tes cepat ini ada 19 warga yang menunjukan reaksi positif. Meski demikian, Immawan menegaskan hasil tes cepat tidak bisa menjadi acuan utama karena kepastian harus melalui tes swab. “Sudah dites swab. Hasilnya, lima negatif, tiga positif dan sebelas warga lainnya masih menunggu,” kata Immawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement