HARIAN JOGJA HARI INI: +10 Covid-19

Harian Jogja edisi Rabu (29/4/2020). - epaper Harian Jogja
29 April 2020 08:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

+10 Covid-19
JOGJA—DIY mencatatkan rekor penambahan angka harian tertinggi kasus positif Covid-19 sejak 25 Maret lalu. Pada Selasa (28/4) ada penambahan 10 kasus positif Corona.

Ada Provinsi Defisit Pangan
JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) khawatir adanya krisis pangan seperti yang diperkirakan oleh Food and Agriculture Organization (FAO).

Udara Bersih Tak Akan Bertahan Lama
Tingkat polusi udara dan gas rumah kaca di beberapa kota dan wilayah di dunia menunjukkan penurunan yang signio kan di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada menurunnya mobilitas manusia. Namun penurunan emisi gas rumah kaca ini diprediksi tidak akan bertahan lama.

Ramadan Tanpa Antusiasme di Gaza
GAZA—Seperti di wilayah dunia lainnya, bulan Ramadan tidak disambut dengan kemeriahan di wilayah Gaza, Palestina, terlebih di tengah karantina dan isolasi diri untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Lebih dari Sekadar Tayangan Romantis
Kisah cinta Lee Min-ho dan Kim Go-eun di The King: Eternal Monarch semakin berkembang di episode tiga dan empat, di mana Jung Tae-eul akhirnya mulai membuka pikirannya terhadap keberadaan dunia lain dan hatinya pun pelanpelan terbuka untuk Lee Gon.

Tetap Aktif Meski Pandemi
Masa pandemic covid-19 membuat semua kegiatan publik dibatalkan. Masyarakat diimbau untuk tetap dirumah saja dan menerapkan social distancing untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Meski demikian, hal ini tidak menghalangi Duta Museum DIY untuk terus mengkampanyekan, mengedukasi serta mempromosikan kepada masyarakat seputar museum-museum yang ada di DIY.

Ganja 3 Kilogram Dikemas dalam Pipa Paralon
JOGJA—Badan Narkotika nasional Provinsi (BNNP) DIY mengungkap kasus peredaran narkoba jenis ganja dengan menangkap tiga tersangka. Petugas juga menyita barang bukti ganja seberat 3,41 kilogram yang disembunyikan dalam pipa peralon.

Nihil Penumpang, Agen Bus AKAP Tercekik
SLEMAN—Agen bus antarkota antarprovinsi (AKAP) maupun travel harus mengetatkan ikat pinggang selama pandemi Covid-19 ini. Betapa tidak, omzet mereka kini drop nyaris 100% lantaran sejumlah wilayah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan diperparah dengan aturan pemerintah yang melarang mudik per Jumat (24/6) lalu.

Tarik Unit Kredit, Leasing Diminta Tak Pakai DC
JOGJA—Perusahaan pembiayaan (leasing) diminta tidak menggunakan jasa debt collector (DC) dalam menagih maupun menarik unit kredit macet selama masa pandemi Covid-19.

11 Warga Gadungsari Dikarantina di RS Saptosari
WONOSARI—Pemkab Gunungkidul memastikan lokasi karantina untuk warga yang suspect Corona tetap berada di RS Saptosari. Kepastian ini sekaligus mengakhiri polemik lokasi karantina yang sempat mencuat.

Bappeda Terisi, Disnakertrans Kosong
WATES—Bupati Kulonprogo Sutedjo menyelesaikan tugas pengisian Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah namun menyisakan kekosongan untuk kursi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Guru Masih Fokus Kejar Kurikulum
JAKARTA—Hasil survei yang diselenggarakan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menunjukkan guru masih fokus pada ketercapaian kurikulum pada pembelajaran daring saat pandemi Covid-19.

Industri Pembiayaan Rugi Rp24,2 Triliun
JAKARTA—Industri pembiayaan berpotensi menanggung kerugian Rp24,2 triliun selama tiga bulan ke depan dari restrukturisasi cicilan dan larangan eksekusi jaminan fidusia. Implementasi restrukturisasi yang tepat menjadi kunci agar arus kas industri dapat tetap terjaga dan kerugian dapat diminimalkan.

Penjualan Jatuh di Titik Terendah
JAKARTA—Memasuki pekan terakhir April 2020, agen pemegang merek (APM) semakin merasakan dampak nyata dari penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang diprediksi membawa kinerja penjualan jatuh ke titik terendah.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.