Advertisement

BEM Akper YKY Yogyakarta Lakukan Aksi Kepedulian

Media Digital
Kamis, 30 April 2020 - 14:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
BEM Akper YKY Yogyakarta Lakukan Aksi Kepedulian BEM Akper "YKY" Yogyakarta memberikan bantuan berupa masker dan alat sanitasi kepada warga di Kelurahan Ringinharjo Bantul. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Saat ini hampir di semua negara di dunia termasuk Indonesia sedang berperang melawan pandemi Covid-19 yang merusak tatanan kehidupan masyarakat dalam berbagai bidang khususnya bidang perekonomian dan kesehatan. Jumlah penderita positif Covid-19 menunjukkan adanya peningkatan dari waktu ke waktu termasuk di Provinsi DIY.

Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap hal tersebut maka BEM Akper "YKY" Yogyakarta berpartisipasi dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat. Hal itu dilakukan dengan pemberian bantuan masker kain, alat sanitasi cuci tangan beserta sabun cuci tangan dan pembagian poster edukasi mengenai cara pencegahan penularan Covid-19 serta poster-poster edukasi kesehatan lainnya kepada masyarakat di Kelurahan Ringinharjo Bantul yang merupakan wilayah binaan Akper "YKY" Yogyakarta.

Advertisement

"Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis [23/4/2020] dan diterima oleh Lurah Ringinharjo beserta jajarannya," kata Tri Arini selaku Direktur Akper YKY Yogyakarta dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (30/4/2020). 

Tujuan dari kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh BEM Akper "YKY" Yogyakarta adalah untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 pada masyarakat Kelurahan Ringinharjo dengan membudayakan pola hidup sehat melalui upaya edukasi dan membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun secara benar, penggunaan masker yang benar, makan makan makanan bergizi, melaksanakan social & physical distancing serta poster edukasi kesehatan lainnya.

"Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat di Kelurahan Ringinharjo lebih memahami dan dapat mempraktekkan cara-cara pencegahan penularan Covid–19 dengan baik dan benar," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement