Advertisement

Pulang dari Dubai & Amerika Serikat,2 Warga Bantul Terinfeksi Covid-19

Newswire
Jum'at, 01 Mei 2020 - 23:37 WIB
Bhekti Suryani
Pulang dari Dubai & Amerika Serikat,2 Warga Bantul Terinfeksi Covid-19 Ilustrasi. - freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Warga Bantul yang terinfeksi Corona terus bertambah.

Dua warga Kabupaten Bantul, DIY terkonfirmasi positif terpapar corona virus disease 2019 atau Covid-19 usai pulang bekerja dari luar negeri yaitu Dubai, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat.

Advertisement

"Saya laporkan tambahan pasien positif berdasarkan rumah sakit yang merawat, yaitu dua orang laki-laki yang merupakan PMI (pekerja migran Indonesia) dari Dubai dan USA," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan tertulisnya melalui aplikasi pesan di Bantul, Jumat (1/5/2020).

Gugus Tugas tidak menjelaskan detail kapan kedua pekerja dari Dubai dan USA pulang dan tiba di Bantul, namun setiap pelaku perjalanan maupun PMI setelah tiba di Bantul selalu dilakukan rapid test corona oleh Dinas Kesehatan kabupaten melalui Puskesmas setempat.

Dua orang PMI positif corona tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 (RSLKC) Bantul yang ada di wilayah Kecamatan Bambanglipuro.

Selain dua pasien tersebut, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bantul juga mencatat empat pasien positif baru, sehingga totalnya ada penambahan enam kasus positif corona dalam sehari terakhir.

Empat pasien positif lainnya itu adalah laki-laki yang mempunyai riwayat kontak dengan jemaah Tabligh di Jakarta, kegiatan yang menjadi klaster penyebaran Covid-19, kemudian seorang laki-laki yang merupakan peserta jemaah Tabligh di Gowa, Sulawesi.

Kemudian satu orang perempuan peserta jamaah ijtimak di Masjid Caturtunggal Sleman yang ada warga negara asing (WNA) India, pasien ini dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Hardjolukito.

Selanjutnya, seorang perempuan yang merupakan istri dari pasien positif Corona yang sudah sembuh, suami dari pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Bekasi. Saat ini pasien perempuan itu dirawat di Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul.

Berdasarkan update data dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bantul per 1 Mei, jumlah pasien positif corona asal Bantul yang masih dirawat si rumah sakit berjumlah 14 orang, bertambah enam orang dari data sebelumnya 30 April yang berjumlah delapan orang.

Ke-14 pasien positif tersebut sebarannya ada di wilayah Kecamatan Kasihan dua orang, Kecamatan Sewon tiga orang, Kecamatan Bantul satu orang, Kecamatan Banguntapan tujuh orang, dan Kecamatan Piyungan satu orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement