Advertisement

Harga Kebutuhan Pokok di Sleman Stabil, Warga Tak Perlu Panic Buying

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 01 Mei 2020 - 10:07 WIB
Nina Atmasari
Harga Kebutuhan Pokok di Sleman Stabil, Warga Tak Perlu Panic Buying nBupati Sleman Sri Purnomo bersama TPID Sleman saat melakukan pantauan harga di wilayah Gamping, Kamis (30/4/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Di tengah pandemi Covid-19, harga kebutuhan bahan pokok di Sleman relatif stabil. Hal itu diungkap Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sleman usai melakukan pantauan kesejumlah pusat grosir di Sleman.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan TPID Sleman melakukan pantauan harga di sejumlah grosir bahan kebutuhan pokok. Seperti Gudang CV. Lestari, Kronggahan, Trihanggo, Gamping maupun PT. Goedang Grosir Berdikari, Banyuraden, Gamping. Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan TPID, katanya, harga kebutuhan pokok masyarakat relatif stabil.

Advertisement

"Dari pantauan yang kami lakukan, harga kebutuhan pokok seperti beras, terigu, minyak goreng dan lainnya stabil dan cukup. Stok barang ada namun pembelinya yang agak turun," kata Sri usai melalukan peninjauan, Kamis (30/4/2020).

Menurutnya Sri, harga komoditas yang mengalami kenaikan hanya terjadi pada komoditi gula pasir. Harga tertinggi di pasaran saat ini mencapai Rp18.000 per kilogram dan terendah Rp16.500 per kilogram. Menurutnya, harga gula saat ini menurun dibandingkan pada Maret lalu di mana harga tertinggi mencapai Rp20.000 dan harga terendah Rp17.500 per kilogram.

"Gula ini memang stok menipis dan distribusi dari pabrik belum lancar. Kami akan koordinasi ke provinsi agar pendistribusian gula bisa lancar," ujar Sri.

Sri berharap dengan kondisi stok dan harga kebutuhan pokok di Sleman yang masih tercukupi, masyarakat diminta untuk tidak memborong secara berlebihan atau aksi panic buying. "Pada prinsipnya bahan kebutuhan pokok di Sleman stoknya masih aman. Beli secukupnya dan jangan panic buying," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement