Tiga Warga Gunungkidul Ini Sembuh dari Corona

Foto Ilustrasi. - Ist/Freepik
03 Mei 2020 02:37 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kabar gembira kembali datang dari pasien yang terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul. Setelah melakukan perawatan di RSUD Wonosari, pada Sabtu (2/5/2020) sebanyak tiga pasien telah dinyatakan sembuh total.

Mereka pun sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

"Alhamdulillah berita baik, tiga warga hari ini dinyatakan sembuh dari Covid-19," kata Bupati Gunungkidul, Badingah kepada wartawan pada Sabtu (2/5/2020).

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari Heru Sulistyawati membenarkan informasi kesembuhan tiga pasien yang sudah dirawat tersebut. Ia menuturkan ketiganya merupakan kasus 3, 4, dan 5. Ketiganya dinyatakan sembuh setelah berkali-kali melakukan uji swab hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

Heru menjelaskan walaupun telah dinyatakan sembuh total, ketiganya sudah diimbau untuk melakukan karantina mandiri ditempat masing-masing sebelum berbaur dengan masyarakat lainnya. "Walau sudah sembuh mereka harus karantina selama 14 hari dirumah masing-masing," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty mengungkapkan ketiga pasien terdiri dari satu orang pria dengan usia 50 tahun. Sedangkan dua pasien lainnya merupakan perempuan lanjut usia dengan masing-masing usia 73 tahun.

"Ketiganya sudah menjalani dua kali tes swab dan hasilnya negatif," paparnya.

Dewi menambahakan selain tiga kasus pasien sembuh tersebut, ada 5 tambahan kasus positif Covid-19. Sedangkan jumlah PDP tak ada penambahan dari data terkahir sebanyak 65 pasien, dan ODP sebanyak 1.011. Hingga saat ini, sebanyak 8 pasien positif dalam perawatan dan total 5 pasien yang telah sembuh.