Advertisement

Di Jogja, Wanita Bermasker Bagi-Bagi Duit dari Atas Mobil Mewah

Sunartono
Senin, 04 Mei 2020 - 13:57 WIB
Nina Atmasari
Di Jogja, Wanita Bermasker Bagi-Bagi Duit dari Atas Mobil Mewah Wanita bermasker bagikan duit kepada warga dari atas mobil mewah. - Ist/tangkapan layar video

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Sebuah video seorang wanita mengenakan jaket hitam bermasker di atas mobil mewah jenis Hummer membagi-bagikan uang tersebar melalui pesan berantai dan di media sosial. Peristiwa itu diketahui di terjadi di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo hingga Jalan Sudirman, Kota Jogja, Minggu (3/5/2020).

Dalam video yang beredar tampak seorang wanita memakai jaket hitam menggunakan masker tampak keluar dariĀ  bagian atas mobil jenis Hummer warna oranye melalui sunroof. Mereka tampak membagi-bagikan uang lembaran kertas berwarna merah kepada siapa saja yang berada di pinggir jalan. Beberapa orang seperti tukang parkir, karyawan toko dan ojol serta warga lainnya terlihat menjulurkan tangan kepada wanita tersebut untuk meraih uang. Beberapa warga berusaha memanjat dari sisi samping kiri mobil untuk memudahkan mendekat kepada wanita tersebut.

Advertisement

Aksi itu diduga berada di Jalan Urip Sumoharjo Kota Jogja karena di dalam video tampak terlihat papan nama sebuah supermarket di kawasan tersebut. Pembagian duit oleh crazy rich itu dikawal oleh orang mengenakan baju loreng oranye dari ormas pemuda pancasila.

Saat dimintai konfirmasi Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (PP) DIY Yuni Astuti membenarkan bahwa wanita yang membagikan uang tersebut adalah dirinya. Ia mengaku hanya spontanitas membagi-bagikan uang tersebut, mulai dari kawasan pertokoan Jalan Urip Sumoharjo hingga simpang empat Tugu Jogja. Peristiwa sesuai dengan video yang beredar itu terjadi pada Minggu (3/5/2020).

"Hanya spontanitas, ini sebenarnya kegiatan rutin baksos kami, karena ini ada pandemi corona, maka konsepnya sambil berjalan [di mobil] pelan, kami juga membagikan takjil dan masker," katanya melalui ponselnya, Senin (4/5/2020).

Aksi membagi bantuan dengan tetap berada di atas mobil itu, kata Yuni, justru terinspirasi Presiden Joko Widodo yang beberapa waktu lalu membagikan sembako dengan tetap di atas mobil untuk menerapkan physical distancing. "Saya terinspirasi Pak Jokowi," ucapnya.

Ditanya soal jumlah uang yang dibagikan Yuni enggan menyampaikan, tetapi ia tidak menampik bahwa duit yang diberikan ke warga jumlahnya mencapai jutaan. "Ya segitulah, intinya saya ingin berbagi kepada masyarakat soal nominal berapa tidak bisa saya sebutkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement