Sehari Tambah 10, Covid-19 di Gunungkidul Melonjak Jadi 24 Kasus

Ilustrasi. - Freepik
07 Mei 2020 21:57 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul bertambah 10 kasus. Merujuk data Dinas Kesehatan Gunungkidul penambahan kasus baru tersebut dengan rincian lima kasus dari Kecamatan Wonosari, dua kasus dari Purwosari, dan satu kasus masing-masing berasal dari Kecamatan Paliyan, Ngawen dan Karangmojo.

Dewi mengungkapkan kasus baru tersebut berasal dari klaster yang berbeda-beda. Sehingga, kasus tersebut tidak semua ada kaitannya dengan dengan pasien positif yang berasal dari kasus klaster Gadungsari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, tetapi mendominasi.

"Dari 10 kasus baru ini, ada klaster yang berasal dari klaster Gadungsari dan ada yang dari luar. Tertinggi klaster Wonosari," kata Dewi, Kamis (7/5/2020).

Dari 10 kasus baru tersebut telah dilakukan perawatan secara intensif di rumah sakit. Sebanyak delapan pasien dirawat di RSUD Wonosari, satu pasien dirawat di RSUD Panembahan Senopati Bantul dan satu pasien di RS Bathesda Jogja. Sehingga, total kasus positif di Gunungkidul secara keseluhan sudah mencapai 24 kasus dengan beragam klaster.

"Jumlah positif hingga saat ini sebanyak 24 kasus, dengan pasien sembuh lima kasus, sisanya 19 kasus masih dilakukan perawatan," paparnya.