Advertisement

SPG dan Penjaga Tenant Indogrosir Ikuti Rapid Test di Dua Titik

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 08 Mei 2020 - 13:07 WIB
Arief Junianto
SPG dan Penjaga Tenant Indogrosir Ikuti Rapid Test di Dua Titik Ilustrasi rapid test. - ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Tak hanya manajemen dan karyawan, puluhan sales promotion girls (SPG) dan penjaga tenant di supermarket Indogrosir juga menjalani tes cepat Covid-19, Jumat (8/5/2020). Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah mereka terpapar virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Joko Hastaryo mengatakan Dinkes hari ini melanjutkan rapid test bagi karyawan Indogrosir yang masih tercecer. Tidak hanya karyawan, SPG dan penjaga tenant di pusat perbelanjaan tersebut juga di-rapid test. "Ada 44 orang yang di-rapid test hari ini. Mereka adalah SPG dan penjaga tenant di food court Indogrosir," katanya kepada wartawan, Jumat.

Advertisement

Joko mengatakan awalnya Dinkes menyasar manajement dan karyawan Indogrosir yang diuji cepat virus Covid-19. Dalam perkembangannya, Dinkes juga memikirkan SPG dan penjaga tenant di food court yang berada di area Indogrosir. "Rapid test kami gelar di dua lokasi, yakni di Puskesmas Mlati I dan Balai Laboratorium Kesehatan Sleman. Untuk hasilnya nanti sore akan kami sampaikan," katanya.

Senada, Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan Pemkab fokus memeriksa dan menyelesaikan penelusuran paparan Covid-19 di Indogrosir. Hal ini dibuktikan dengan adanya rapid test seluruh manajemen dan karyawan Indogrosir. Termasuk SPG dan penjaga tenant. Pemkab bahkan menutup operasional pelayanan Indogrosir sejak Selasa (5/5/2020) lalu. "Tidak hanya itu, pengunjung yang dalam rentang waktu 25 April hingga 4 Mei juga akan kami rapid test. Targetnya 1.500 pengunjung yang akan di-rapid test selama tiga hari nanti," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement