Wanita Bermasker Kembali Bagi-Bagi Duit dari Atas Mobil Mewah, Kali Ini di Kulonprogo

Tangkapan layar video wanit mengenakan masker bernama Yuni Astuti saat membagikan uang. - Ist/Repro.
12 Mei 2020 06:47 WIB Sunartono Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Aksi bagi-bagi duit di jalanan yang dilakukan seorang perempuan bermasker di Jogja terus berlanjut. Perempuan yang diketahui bernama Yuni Astuti kembali menyebar duitnya di seputaran Alun-Alun Kulonprogo. Videonya kembali tersebar melalui pesan berantai di medsos.

Dalam video yang beredar, tampak Yuni yang mengenakan baju hitam dengan memakai masker. Membagi-bagikan duit dari sunroof mobil Hummer miliknya. Uang yang disebar merupakan pecahan Rp50.000 dan Rp100.000. Aksi tersebut membuat warga pun berkerumun mendekati mobilnya untuk berebut mendapatkan lembaran uang. Tindakan itu sama seperti yang dilakukannya saat membagikan uang di kawasan Jalan Urip Sumoharjo Kota Jogja beberapa waktu lalu.

Saat dimintai konfirmasi, Yuni mengatakan bagi-bagi uang tersebut dilakukan di seputar Alun-Alun hingga Pasar di Kulonprogo pada Minggu (10/5/2020) sore. Aksi itu dilakukan bersamaan dengan bakti sosial yang ia lakukan bersama organisasinya. Lagi-lagi ia enggan menjelaskan total nominal uang yang disebar kepada warga karena tindakan itu dilakukan atas dasar keikhlasan ingin berbagi kepada warga. Ia sengaja menyasar seperti kawasan yang ada beberapa warga seperti pedagang kecil, penjaga toko hingga tukang parkir.

Banyak warga yang mengirim pesan singkat dengan menyampaikan terima kasih hingga mengirimkan videonya saat membagikan uang. Satu hal yang membuat ia trenyuh adalah ketika mendapatkan kiriman video, ada seorang wanita tua yang ikut berebut dan akhirnya mendapatkan uang pecahan Rp100.000 dan di video itu wanita tua tersebut kelihatan sangat bersyukur dengan mengucapkan terima kasih secara lisan

"Kebetulan ada warga yang mengirimkan video itu ke saya. Menangis saya lihatnya," katanya melalui ponselnya, Senin (11/5/2020).

Yuni telah membagi-bagikan uangnya di sejumlah wilayah di DIY di Kota Jogja misalnya, ia melakukannya di Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Diponegoro dalam waktu yang berbeda. Karena viralnya dengan Hummer warna orange, mobilnya pun banyak dikenal. Di kawasan Jalan Solo, banyak warga di pinggir yang merespons ketika mobil Hummer miliknya melintas. "Begitu kami lewat banyak yang mendekat, terutama di Jalan Solo," ujarnya.

Tindakan bagi-bagi uang itu akan dilakukan pula di tempat lain di DIY dengan menyasar masyarakat kecil. Selain memberikan uang, ia juga memberikan masker dan takjil kepada warga. "Tujuan kami hanya ingin berbagi, membantu sama dan kami lakukan secara spontanitas, kemarin memilih Kulonprogo karena kebetulan tempat lahir saya," katanya. (Sunartono)