Gandeng Disperindag DIY, Disdag Akan Gelar Operasi Pasar

Petugas menurunkan gula untuk diambil LPMK, dalam operasi pasar di Balai Kota Jogja, Senin (4/5/2020). - Harian Jogja/Lugas Subarkah\\n
15 Mei 2020 12:07 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Dinas Perdagangan (Disdag) Bantul bersama dengan Disperindag DIY berencana menggelar operasi pasar di sejumlah pasar jelang Lebaran 2020.

Dalam operasi pasar tersebut, akan ada 2.000 paket berisi sejumlah bahan pokok yang bisa diakses masyarakat. “Nanti bentuknya paket sembako. Rencana di bulan Mei 2.000 paket, dan Juni 2.000 paket,” kata Kepala Dinas Perdagangan Bantul Sukrisna Dwi Susanta, Jumat (15/5/2020).

Meski masuk dalam rencana, namun Sukrisna mengaku belum bisa memastikan apakah operasi pasar tersebut jadi digelar. Sebab, sampai kini, Disdag Bantul masih menunggu kepastian dari Pemda DIY. Operasi pasar antara Disdag Bantul dan Diseprindag DIY bukan kali ini saja direncanakan digelar.

Sebelumnya, Disdag Bantul sempat menggelar operasi pasar bersama dengan Disperindag DIY beberapa waktu lalu. Sedangkan untuk realisasi operasi pasar di Mei dan Juni ini, koordinasi antara kedua lembaga terus ditingkatkan. Sejauh ini Disdag Bantul hanya menjadi fasilitator atas rencana tersebut.