Fasilitas Umum di DIY Rutin Disemprot Disinfektan, Ini Sasaran yang Diutamakan

Personel Brimob Polda DIY melakukab persiapan dalam giat penyemprotan disinfektan di Gedung DPRD DIY, Jumat (15/5/2020). - Ist/ dok DPRD DIY.
16 Mei 2020 06:37 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Satuan Brimob Polda DIY terus melakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum di wilayah DIY untuk mencegah penyebaran virus corona. Penyemprotan di Gedung DPRD DIY digelar pada Jumat (15/5/2020).

Kabag Operasional Satuan Brimob Polda DIY Kompol Agus Mulono menjelaskan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik seperti perkantoran. Kegiatan itu dilakukan secara berkesinambungan terutama pada titik yang dinilai rawan dan dengan adanya lalu lintas masyarakat.

"Sesuai arahan pimpinan, kami berkomitmen membantu pemerintah, salah satunya melalui giat penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik. Ini akan terus kami lakukan. Harapannya menjadi lebih terjaga, bersih dan aman bagi masyarakat," katanya Jumat (15/5/2020).

Gedung DPRD misalnya menjadi salah satu titik yang tergolong aktif menjadi mobilitas orang per orang. Melalui penyemprotan ini harapannya bisa mencegah terjadinya penyebaran virus corona. Ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi berbagai imbauan pemerintah, mulai dari jaga jarak, mengenakan masker dan tetap di rumah jika tidak ada urusan penting.

"Titik yang sekiranya memungkinkan jadi mobilitas warga kami lakukan penyemprotan," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD DIY Anton Prabu Semendawai sepakat bahwa giat pencegahan seperti penyemprotan itu baiknya terus dilakukan secara berkala dengan memperhatikan protokol kesehatan yang standar. Apalagi saat ini Covid-19 masih terus ditemukan kasusnya, berbagai upaya pencegahan dengan melibatkan banyak pihak harus dilakukan.

"Kami mengapresiasi giat dari Sat Brimob Polda DIY yang terus melakukan penyemprotan, memang harus terus dilakukan. Ini bentuk sinergi antarsemua pihak, bahwa masalah Covid-19 ini harus ditangani secara bersama-sama," katanya.