Advertisement

BPD DIY Bantu Salurkan Bansos di Kulonprogo

Yudhi Kusdiyanto
Senin, 18 Mei 2020 - 04:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
BPD DIY Bantu Salurkan Bansos di Kulonprogo Penyaluran bantuan sosial di wilayah Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo, Minggu (17/5/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY kembali memperkuat dukungannya dalam program penanggulangan dampak Covid-19, khususnya dalam penyaluran bantuan sosial.

Di Kabupaten Kulonprogo, BPD DIY bekerja sama dengan Dinas Sosial PPPA dan BPBD Kulonprogo, menyalurkan bantuan sosial dari Pemda DIY di sejumlah kalurahan di wilayah Kapanewon Nanggulan, Minggu (17/5/2020).

Advertisement

Bupati Kulonprogo, Sutedjo, yang memantau langsung menyaluran bantuan menyatakan jumlah keseluruhan penerima bantuan sosial di Kulonprogo mencapai 17.594 kepala keluarga (KK) dan tersebar di 87 kalurahan.

“Untuk mengantisipasi penumpukan massa, penyaluran dilakukan di masing masing kalurahan dengan jadwal untuk masing-masing penerima. Protokol kesehatan diterapkan dengan melakukan physical distancing, pemeriksaan suhu badan, cuci tangan dan penggunaan masker,” kata Sutedjo dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Minggu.

Selain di Kulonprogo, BPD DIY juga menyalurkan bantuan sosial untuk warga terdampak di Kabupaten Gunungkidul. Di wilayah ini, penerima bantuan berjumlah 45.135 KK. PT Bank BPD DIY bekerjasama dengan kecamatan dan desa menyalurkan bantuan sosial di dua kecamatan yakni Semanu dan Tepus. Direktur Utama PT Bank BPD DIY, Santoso Rohmad, turun langsung menyalurkan bantuan di kedua wilayah ini. “Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 kami menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti pengaturan jarak antrean dan tempat duduk, pengukuran suhu badan, pemakaian masker, dan penyediaan sarana cuci tangan,” kata Santoso Rohmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement