PPPA Raudhatul Jannah Gelar Pendidikan Online

Pengurus PPPA Raudhatul Jannah berfoto bersama. - Istimewa/Dokumen PPPA Raudhatul Jannah \\n
19 Mei 2020 22:17 WIB Yudhi Kusdiyanto Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Selama masa pandemi Corona, PPPA Raudhatul Jannah yang berlokasi di utara Pantai Kuwaru, Dusun Bodowaluh, Karang RT4, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, memilih menghentikan kegiatan pendidikan.

Kebijakan pondok pesantren yang didirikan Sidiq Pramana Widagda, dan istrinya, Lina Aryati, ini mengikuti anjuran pemerintah, terutama untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan pendidikan keagamaan.

Pimpinan PPPA Raudhatul Jannah, Sidiq Pramana Widagda, menyatakan selama libur kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan sistem daring, khususnya melalui video call. Kegiatan pendidikan online ini dipandu oleh ustaz Zaky Al Hafidz dan Ustaz Yusuf. Dengan cari ini tidak mengurangi prestasi para santri Raudhatul Jannah. Buktinya, salah satu santri yakni Nabilla, meski baru berusia empat tahun sudah berprestasi yakni hafal juz 30 dan hampir semua juz 29. Beberapa santri lain juga memiliki prestasi yang tak kalah mentereng. “Prestasi ini tak lepas dari bimbingan para ustaz dan peran aktif orang tua untuk mendidik mereka semua,” kata Sidiq Pramana Widagda, dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (19/5).

Khusus menjelang Idulfitri 2020, PPPA Raudhatul Jannah juga menyalurkan zakat dan infak berupa sembako, sarung untuk pria dan mukena untuk wanita. “Semoga para santri dan ustaz lebih bersemangat, dan Allah menerima amalnya,” kata panitia acara, Mulyadi.