Advertisement

PPPA Raudhatul Jannah Gelar Pendidikan Online

Yudhi Kusdiyanto
Selasa, 19 Mei 2020 - 22:17 WIB
Yudhi Kusdiyanto
PPPA Raudhatul Jannah Gelar Pendidikan Online Pengurus PPPA Raudhatul Jannah berfoto bersama. - Istimewa/Dokumen PPPA Raudhatul Jannah \\n

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Selama masa pandemi Corona, PPPA Raudhatul Jannah yang berlokasi di utara Pantai Kuwaru, Dusun Bodowaluh, Karang RT4, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, memilih menghentikan kegiatan pendidikan.

Kebijakan pondok pesantren yang didirikan Sidiq Pramana Widagda, dan istrinya, Lina Aryati, ini mengikuti anjuran pemerintah, terutama untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan pendidikan keagamaan.

Advertisement

Pimpinan PPPA Raudhatul Jannah, Sidiq Pramana Widagda, menyatakan selama libur kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan sistem daring, khususnya melalui video call. Kegiatan pendidikan online ini dipandu oleh ustaz Zaky Al Hafidz dan Ustaz Yusuf. Dengan cari ini tidak mengurangi prestasi para santri Raudhatul Jannah. Buktinya, salah satu santri yakni Nabilla, meski baru berusia empat tahun sudah berprestasi yakni hafal juz 30 dan hampir semua juz 29. Beberapa santri lain juga memiliki prestasi yang tak kalah mentereng. “Prestasi ini tak lepas dari bimbingan para ustaz dan peran aktif orang tua untuk mendidik mereka semua,” kata Sidiq Pramana Widagda, dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (19/5).

Khusus menjelang Idulfitri 2020, PPPA Raudhatul Jannah juga menyalurkan zakat dan infak berupa sembako, sarung untuk pria dan mukena untuk wanita. “Semoga para santri dan ustaz lebih bersemangat, dan Allah menerima amalnya,” kata panitia acara, Mulyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement