Advertisement

Sah, Hardo Kiswoyo Jadi Sekda Sleman

Abdul Hamied Razak
Rabu, 20 Mei 2020 - 21:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sah, Hardo Kiswoyo Jadi Sekda Sleman Suasana pelantikan Hardo Kiswoyo sebagai Sekda Sleman, Rabu (20/5/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANĀ - Hardo Kiswoyo resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Rabu (20/5/2020). Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo dengan menghadirkan audience secara virtual di Aula Lantai III Komplak Setda Sleman.

Sri berharap pelantikan Sekda Sleman yang baru ini dapat semakin mengoptimalkan upaya Pemkab untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sleman di tahun 2021. "Sekda harus mampu menggali potensi dirinya agar dapat menghadapi tantangan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan ke depan," kata Sri di sela pelantikan.

Advertisement

Sri berpesan ada tiga hal penting yang harus dipegang teguh oleh Sekda yang baru. Yakni integritas, jiwa pelayanan dan profesionalisme. Sekda, kata Sri, harus mampu memformulasikan kebijakan-kebijakan yang tepat dan bijak. "Sekda harus mampu memobilisasi segenap potensi yang dimiliki untuk menghadapi seluruh tantangan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan," katanya.

Menurut Sri, tantangan yang dihadapi Sleman ke depan sangat dinamis, penuh kompetisi serta banyak berkembang hal-hal baru yang perlu disikapi secara bijak. "Tidak dapat dipungkiri merebaknya pandemi Covid-19 ini memberikan pengaruh dalam kehidupan dan budaya masyarakat. Ini harus disikapi dengan bijak," ucapnya.

Adapun Hardo mengaku siap untuk menjalankan amanah yang diberikan. Meskipun jumlah ASN di Sleman terbatas, katanya, hal itu bukan menjadi penghalang untuk mewujudkan visi dan misi Sleman sebagai smart regency. Dia mengaku optimistis seluruh program yang dirancang akan berjalan dengan baik.

Menurut Hardo, hal tersebut dapat diantisipasi dengan manajemen dan pengawasan yang baik. Seluruh potensi yang dimiliki Sleman akan dioptimalkan. "Kekurangan ASN bukan alasan yang dapat menghambat proses pembangunan. Saya secara pribadi akan lebih banyak menuangkan ide-ide untuk mengembangkan kemajuan masyarakat Sleman dan membantu tugas bupati," katanya.

Untuk diketahui, Hardo dilantik menggantikan Sekda sebelumnya, Sumadi yang menjabat selama tiga tahun. Pelepasan pindah tugas Sumadi dilakukan Bupati bersama jajarannya pada Rabu (5/2/2020) di Pendopo Parasamya, Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement